Tak Cemas Wabah Corona, Ari Wibowo Komentari Soal Kematian Akibat Rokok

Anisa Fitria - detikHot
Senin, 09 Mar 2020 18:41 WIB
Ari Wibowo saat ditemui di lokasi syuting sinetron Fitri di kawasan Ceger.
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Ari Wibowo mengaku tak cemas perihal wabah virus Corona. Ketimbang Corona, bahaya merokok masih lebih mengancam.

Aktor 49 tahun itu melanjutkan, jumlah kematian yang disebabkan virus Corona tak jauh lebih banyak dari kasus kematian akibat merokok.

"Nggak sih, saya nggak parnoan sama sekali. Sebetulnya kalau dilihat dari jumlah orang yang meninggal karena virus Corona ini, jauh lebih banyak yang meninggal karena rokok," ungkap Ari saat ditemui di Gedung Trans Tv, kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).

"Kalau rokok kan memang udah pilihan hidup mereka yah kan. Kalau sampai meninggal karena masalah jantung, masalah liver, atau kanker itu sudah pilihan hidup mereka," sambungnya lagi.

Ari Wibowo juga mengimbau, agar tak terlalu khawatir dalam menghadapi virus yang pertama kali mewabah di Wuhan, China, pada Desember 2019 ini.

Dia juga menambahkan agar masyarakat lebih menjaga kesehatan serta mengikuti langkah-langkah agar tak terjangkit virus Corona.

"Jaga stamina, banyak makan, yang ada antibodi supaya kuat itu saja sih, dan cuci tangan. Terus jangan sampai pegang muka karena biasa dari tangan ke muka terus dia masuk virusnya jadi dari situ," ucap Ari Wibowo mengingatkan.



Simak Video "Ternyata Ini Dia Nama Asli Ari Wibowo"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)