Bersihkan Sampah di Bali, Aktor Hollywood Adrian Grenier Beri Pesan Penting

Indah Mutiara Kami - detikHot
Senin, 09 Mar 2020 15:32 WIB
NEW YORK, NEW YORK - JUNE 06: Adrian Grenier celebrates the opening of the Museum of Plastic presented by Lonely Whale, co-hosted by Ever & Ever, HP, attn:, and Swell in SoHo on June 06, 2019 in New York City. (Photo by Craig Barritt/Getty Images for Ever & Ever)
Adrian Grenier (Foto: Getty Images for Ever & Ever/Craig Barritt)
Jakarta -

Aktor Hollywood Adrian Grenier ikut aksi bersih-bersih pantai di Bali. Ada pesan penting dari bintang 'The Devil Wears Prada' itu.

Dari foto-fotonya di Instagram, Adrian diketahui sudah beberapa waktu ada di Bali. Dia lalu mengunggah foto-foto saat berada di salah satu pantai di Uluwatu.

Adrian bukan bersantai-santai di sana melainkan memungut sampah. Di salah satu foto, dia tampak memanggul karung besar yang berisi banyak plastik. Sampah yang terkumpul lebih dari 10 karung.

Tanpa alas kaki, Adrian memisahkan tali dan pancingan yang tercampur dengan rumput laut. Di caption foto, pria yang tampil di 'Entourage' ini menyebut sampah yang dia kumpulkan banyak sekali.

[Gambas:Instagram]



Adrian mengapresiasi kegiatan bersih-bersih pantai tapi menurutnya ada hal yang lebih penting. Dia menyisipkan pesan soal pola produksi dan konsumsi masyarakat.

"Beach-Clean-Ups adalah upaya komunitas yang baik tapi kita perlu memperbaiki masalah dari sumbernya, manufaktur dan konsumsi. Tuntutlah agar bisnis menemukan alternatif selain plastik dan batasi penggunaan Anda sendiri," papar Adrien seperti dilihat di Instagram-nya, Senin (9/3/2020).

Dia lalu menantang followers-nya untuk mulai melakukan aksi. Caranya bisa diawali dengan mengubah barang-barang yang biasa digunakan.

"Tantangan: beralih ke pasta gigi, deodoran, dan benang gigi dalam toples kaca. Atau hanya menggunakan sikat gigi bambu atau non-plastik," tulisnya.



Simak Video "Santuy Abis, Resto Jakarta Ini Nuansanya Mirip Pantai Bali "
[Gambas:Video 20detik]
(imk/nu2)