detikHot

celeb

Erika Carlina Jadi Model di Antara Banyak Bule

Senin, 09 Mar 2020 15:31 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Erika Carlina saat ditemui di Trans Studio Cibubur. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Erika Carlina ramai dibicarakan usai pernah berpacaran dengan penyanyi Aldi Maldini eks CJR. Tindak-tanduknya mendadak menjadi sorotan para netizen setelah kabar itu.

Lantas siapa Erika? Mengenal lebih dekat dengan sosok perempuan kelahiran Cilacap 10 Agustus 1993, ia berprofesi sebagai model, selebgram, dan kini terjun sebagai pemain film.

Erika Carlina mengatakan kariernya berawal sebagai pemain basket. Lalu setelah lulus SMA, ia beralih menjadi model.

"Awal berkarier itu aku lulus SMA modeling dulu. Aku jadi model di Bandung, terus aku pindah ke Jakarta juga aku dapat kontrak salah satu model manajemen. Terus manajer aku narik aku kayak aku suka tantangan yang awalnya pemain basket terus ke model itu sudah suatu yang bertentangan, terus model ke seni peran, terus ke dunia film," ujarnya kepada detikcom di Trans Studio Cibubur, Depok, Jawa Barat.

Erika CarlinaErika Carlina Foto: Asep Syaifullah/detikHOT


Erika Carlina Bathlawa Soekri memilih untuk menjadi model catwalk. Dunia itu ternyata sudah kerap dicicipinya sejak kecil.

"Karena jadi waktu masih sekolah itu aku sudah sering diikutin kayak catwalk sama mami. Lomba-lomba menang-menang, jadi pas terjun ke model bukan hal yang baru buat aku juga," tuturnya.

Erika memilih untuk menjadi model karena merasa tubuhnya menunjang ke arah profesi tersebut. Dengan tinggi 176 cm, ia dikontrak manajemen yang berisi banyak bule.

"Kalau di Indonesia tinggi banget. Apalagi desainer-desainer kalau bawain baju pengantin penginnya yang tinggi-tinggi, mereka biasa cari orang bule untuk modelnya, nah kebetulan salah satu manajemen dulu kebanyakan bule dan aku Indonesia berapa orang," ucapnya.

Erika CarlinaErika Carlina Foto: Asep Syaifullah/detikHOT


Erika Carlina juga masih ingat bayaran pertama saat pertama kali jalan di catwalk. Ia ketika itu senang sekali bisa membawakan baju desainer terkenal.

"Bayaran pertama catwalk itu Rp 2,5 juta, itu sekali jalan. Itu aku masih belum lulus dari OQ Modelling, tapi sudah disuruh jalan. Dulu belum mikir uangnya, karena masih belajar juga di mana orang-orang lagi pada kuliah ya kan, terus juga belum kepikiran buat cari kerja. Jadi aku kayak yang penting sudah runaway bawain baju desainer terkenal sudah wah senang sendiri," katanya.




Simak Video "Erika Carlina, Model Cantik yang Kerap 'Digangguin' Atlet"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com