Round-Up

'We Are All Humans', Dukungan Najwa untuk Kalista Iskandar soal Pancasila

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 08 Mar 2020 06:02 WIB
Kalista Iskandar
Foto: Instagram/@kalistaiskandar
Jakarta -

Finalis Puteri Indonesia 2020 asal Sumatera Barat, Kalista Iskandar, menjadi sorotan karena tidak bisa melafalkan Pancasila dengan benar saat grand final. Di tengah kritik yang ramai di media sosial, muncul dukungan dari Najwa Shihab dengan pesan penuh makna.

Saat grand final Puteri Indonesia 2020, Kalista mendapat pertanyaan dari Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet. Dia diminta menyebutkan lima sila yang terkandung dalam Pancasila.

Sila pertama hingga ketiga dilafalkan dengan lancar oleh Kalista. Saat melafalkan sila keempat, Kalista salah ucap. Kalista juga salah melafalkan sila kelima.

Usai momen itu, Kalista angkat bicara soal kegugupannya di final Puteri Indonesia 2020. Dia juga belajar dari kesalahannya itu.

Dukungan lalu mengalir untuk Kalista, salah satunya dari Najwa Shihab. Wartawan dengan segudang pengalaman itu membagikan pengalamannya pernah salah ucap akibat grogi.

"Ramai soal Puteri Sumatera Barat Kalista Iskandar yang sempat salah menyebutkan Pancasila saat menjawab pertanyaan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Saya jadi teringat pengalaman siaran langsung pertama kali. Gugup luar biasa. Saya sampai salah menyebut nama sendiri. Bayangkan, perdana muncul di televisi tapi memperkenalkan diri sebagai orang lain," tulis Najwa, Sabtu (7/3/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Face Shield & Masker Jadi Suvenir di Resepsi Nikahan Putri Habib Rizieq"
[Gambas:Video 20detik]