Bintang Acara Televisi Ini Diisolasi Usai Diduga Kena Corona

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 06 Mar 2020 21:18 WIB
Coronation Street.
Foto: Dok. ITV
Jakarta -

Seorang bintang acara 'Coronation Street' asal Inggris terpaksa harus diisolasi selama dua minggu karena diduga terinfeksi virus corona. Hal ini muncul usai dirinya selesai berlibur di negara yang memiliki kasus penyebaran virus tersebut.

Bahkan disebutkan jika sang aktor langsung mengecek dirinya dan diminta untuk mengisolasi dirinya sendiri selama beberapa waktu.

"Aktor tersebut sudah berbicara pada ahli kesehatan usai kembali pulang. Tak tampak gejala-gejala yang disebutkan namun ia diminta untuk mengisolasi dirinya sendiri untuk mencegah hal yang tak diinginkan (seperti wabah) dari daerah yang dikunjunginya," ujar salah seorang sumber kepada Mirror.

Acara yang ditayangkan di ITV itu pun tak terganggu dengan kabar tersebut karena mereka sudah melakukan syuting selama enam minggu dan hanya menyisakan dua minggu akhir saja sehingga tak ada perubahan besar di acara itu.


Mereka pun menolak untuk menjelaskan ataupun mengungkap siapakah aktor yang diduga menjadi suspect virus corona itu.

Wabah virus corona memang meningkat pesat di Inggris. Sejak Kamis (5/3) sudah ada 116 orang yang terinfeksi virus tersebut dan satu orang meninggal dunia di Royal Berkshire Hospital.

Kepala Kesehatan Inggris, Prof Chris Whitty, mengatakan jika penyebaran virus corona di Inggris sangat tinggi bahkan di kalangan masyarakat yang tak melakukan perjalanan ke luar negeri. Ia pun meminta agar para pekerja yang merasa tak enak badan untuk mengambil libur jika merasakan gejala-gejala seperti virus corona.



Simak Video "Tips Aman Berkegiatan Sehari-hari Agar Bebas Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/imk)