detikHot

celeb

Unggah Foto Ka'bah Kosong Jemaah, Dewi Sandra Bicara Soal Ujian

Jumat, 06 Mar 2020 11:20 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Dewi Sandra umrah Foto: Foto: Arina Yulistara/Wolipop
Jakarta -

Artis Dewi Sandra ikut mengunggah foto Ka'bah kosong jemaah di Instagram. Ia kemudian bicara soal ujian.

Dewi merasa sedih sekali melihat pemandangan sekitar Ka'bah yang bersih tanpa kaum muslim dan muslimah. Namun, ia percaya ada sebagian orang juga menganggap foto yang dipostingnya biasa saja.

"UJIAN. Ujian yang paling berat adalah ujian yang tak terasa seperti ujian. Dikarenakan hati yang keras, mata yang tak mau melihat dan telinga yang sudah tak mau mendengar. Apa yang dirasakan ketika melihat gambar ini saya yakin 10000% ngga akan ada yang sama. Untuk sebagian dari kita mungkin, ini biasa biasa saja... untuk sebagian mungkin ini termasuk ujian dari Allah untuk kami semua... dan masih ada bebagai kemungkinan interpretasi persepsi lain diantaranya," tulis Dewi Sandra, Jumat (6/3/2020).

"Tetapi untuk diri ini... setiap kejiadian... adalah tanda bahwa manusia hanyalah mahluk yang lemah... lemah selemahnya... dan bodoh sebodohnya... dan semoga Allah dengan segala kebijaksanaanNya mengampuni semua dosa2 dan izinkan kami untuk bertobat, memperbaiki dan mendekatkan diri kepadaNya," sambungnya.

[Gambas:Instagram]


Momen Ka'bah kosong ini terjadi setelah Pemerintah Arab Saudi menutup sementara dua masjid suci di Mekkah dan Madinah untuk mencegah penyebaran virus corona. Dalam penutupan sementara itu, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, akan disterilisasi.

Dewi Sandra berharap Ka'bah kosong jemaah tak permanen. Ia berdoa semoga Allah memberikan karunia yang indah untuk semua orang.

"N.B: Alhamdulillah masih ada yang Thawaf di lantai 2 dan 3 dan Inshaaaaaaaa Allah ini sementara dan mudah2 ngga permanen... kita berdoa Allah melembutkan hati kami semua... atas segala nikmat yang Allah berikan kepada hamba2Nya dan nikmat terbesarNya terindahNya adalah iman. If there is none left... selesailah kita," ujarnya.


Postingan Dewi turut ditangisi para artis. Doa istri Agus Rahman itu diamini oleh banyak netizen.

"Sediihhh banget kakaaaa," komen Laudya Cynthia Bella.

"Aamiin ya Allah.... Ga bisa ngomong apa apa lagi, tanda tanda akhir jaman makin dekat," sahut akun @yanti_wahyu.

Unggah Foto Ka'bah Kosong Jemaah, Dewi Sandra Bicara Soal Ujian



Simak Video "Aturan Haji 2020, Jemaah Dilarang Sentuh Ka'bah"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com