detikHot

celeb

Hobi Traveling, Luna Maya Tetap Tenang Hadapi Virus Corona

Kamis, 05 Mar 2020 21:43 WIB Hanif Hawari - detikHot
Luna Maya saat pemotretan untuk Luna Habits Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Wabah virus corona kini masih menjadi sorotan publik, juga termasuk publik figur. Tak terkecuali Luna Maya yang memang memiliki hobi jalan-jalan ke luar negeri.

Luna mengaku khawatir dengan wabah virus tersebut. Atas dasar itu, Luna pun akhirnya mencari tahu lebih lanjut sebagai salah satu cara mewaspadainya.

"Khawatir sih. Tapi kalau dibaca lagi, sebenarnya kan corova virus itu nggak se-deadly MERS atau SARS ya. Jadi sebenarnya kita harus banyak dapat informasi dulu," kata Luna saat ditemui di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/3/2020).

Pada kasus ini, Luna merasa memang perlu adanya kesadaran diri untuk menjaga kesehatan. Selain itu, tak mudah panik setelah mendengar kabar wabah Covid-19 pun turut ia lakukan.

"Educate ourselves dulu, and bagaimana kita mengatasi itu jangan panik, jangan menimbun, kasihan yang lain. Cuma bikin situasi jadi rusuh aja. Tetap tenang dan tetap fit, jaga kesehatan. Aku rasa sih, aku nggak khawatir," jelasnya.

Selain penjelasan di atas, Luna juga menambahkan untuk tidak berkunjung ke beberapa wilayah yang memang memiliki situasi darurat tinggi terkait Covid-19.

"Jadi ya tetap sementara jauhi destinasi-destinasi yang mungkin udah merah ya, bahkan hitam. Jadi aku pikir itu dulu tipsnya sih. Tapi jangan panik, stay calm," imbuh Luna.




Simak Video "Luna Maya Video Call Herjunot Ali, Netizen Doakan Berjodoh"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com