detikHot

celeb

Butuh Penyegaran Diri, Luna Maya Sering Liburan Sendirian

Kamis, 05 Mar 2020 19:59 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Luna Maya saat pemotretan untuk Luna Habits Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Artis Luna Maya mengaku kerap berlibur ke luar negeri atau dalam negeri sendirian. Hal itu dilakukan lantaran dirinya merasa butuh waktu untuk penyegaran diri.

"Aku sering berapa kali sendiri (liburan). Itu butuh me time. Tapi kalau sendiri ya biasanya credit poin airlines, hotel ya cari yang AirBnb, cari hotel-hotel yang aku punya poin," ujar Luna saat ditemui di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/3/2020).

Kegiatan-kegiatan kecil seperti pergi ke museum, mendengarkan musik, membaca buku, hingga berfoto-foto jadi deretan hal yang kerap dilakukannya sendirian. Luna bahkan merasa senang lantaran tak perlu banyak berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain.

"(Keseruan) Nggak ngomong, diam aja, menyendiri, lihat pemandangan, foto-foto, ke museum, dengerin musik, nonton, baca buku," jawabnya.

"Jadi benar-benar nggak ada interaksi dengan yang lain. Kalau pun interaksi dengan orang baru yang nggak kita kenal sama sekali kayak makan di restoran," lanjut Luna.

Hal-hal yang lebih kepada meluangkan waktu untuk dirinya sendiri dianggap menjadi sesuatu yang perlu dilakukan. Berdiam diri tanpa ada komunikasi dengan orang dekat menjadi alasan kuat Luna sering melakukan perjalanan sendiri.

"Ya kadang-kadang kita butuh ya, karena kita setiap hari ketemu orang, ngomong. Kadang-kadang kita butuh shut down everything dan hanya untuk diri kita. Jadi itu mungkin traveling diri kita," papar Luna.

Butuh Penyegaran Diri, Luna Maya Sering Liburan Sendirian



Simak Video "Luna Maya Video Call Herjunot Ali, Netizen Doakan Berjodoh"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com