Definisi 'Cantik' Menurut Pevita Pearce: Nyaman dan Percaya Diri

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 05 Mar 2020 14:58 WIB
Pevita Pearce
Pevita Pearce (Foto: Gus Mun/detikHOT)
Jakarta -

Pevita Pearce punya pendapat sendiri soal definisi 'cantik'. Bukan dari kondisi fisik, kecantikan seseorang diukur dari rasa percaya dirinya.

"Kalau menurut aku tampil cantik itu ketika kita bisa percaya diri dan kita harus terus mengasah apa yang bikin kita percaya diri," ujar Pevita saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/3/2020).

Baginya, kecantikan bukan dinilai dari tubuh langsing, kulit putih, atau streotipe yang sering muncul di masyarakat. Semuanya kembali ke kepercayaan diri tiap orang.

"Cantik itu bukan dari badan, cantik itu bukan dari kulit, tapi cantik itu dari rasa percaya diri kita," ucap pemain film '5 Cm' ini.

"Kalau misalnya ada orang yang percaya diri badannya kekar, dia akan terlihat lebih cantik. Tapi kalau misalkan ada orang lebih pede badannya langsing, its all about the perspective the beauty," lanjutnya.

Pevita menegaskan bahwa seseorang cantik saat nyaman dengan tubuhnya masing-masing. Hal itu bisa bikin seseorang makin percaya diri.

"Nggak, ada stereotip cantik itu rambut panjang, hitam, putih, lurus, nggak. Cantik itu adalah ketika kita bisa merasa nyaman dengan diri kita dan bahagia dengan diri kita sendiri. Itu buat kita confident. Ketika kita confident kita jadi cantik," tutup Pevita.



Simak Video "Aksi Dian Sastro hingga Iko Uwais Berlaga Secara Virtual"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/imk)