detikHot

Round Up

'Panic Buying' ala Saaih Halilintar

Kamis, 05 Mar 2020 06:01 WIB Tim detikhot - detikHot
Saaih Halilintar (Instagram) Foto: Saaih Halilintar (Instagram)
Jakarta -

Bermacam-macam orang menanggapi masuknya virus corona ke Indonesia. Saat banyak yang panik dan melakukan aksi borong sembako, Saaih Halilintar dituding lakukan hal yang sama.

Di sebuah akun gosip Lambe Turah Season 2, ada foto yang memperlihatkan Saaih tengah berada di sebuah supermarket. Dari foto itu juga disertakan bentuk keterangan direct message seseorang yang mengklaim melihat kejadian tersebut.


"Ini adenya si atta halilintar. Doi belanja banyak klo ga salah lihat sampe 9 jt an terus saking panjangnya struk pembeliannya dijadiin ikat kepala (baju putih) udah gt semua belanjaannya di foto foto total di foto bahkan di selfie sama belanjaannya...," tulis direct message tersebut.

Aksi Saaih seperti itu dianggap memicu pandangan orang-orang yang ada di sekitarnya. Dalam pesan tersebut dijelaskan, Saaih Halilintar sampai ditegur bule.

Tudingan Saaih Halilintar yang dianggap picu kepanikan dirasakan pihak keluarganya tak sesuai kenyataan. Saaih bikin heboh karena borong sembako sampai total Rp 9 juta.

Foto Saaih yang sedang belanja di salah satu supermarket viral. Dituliskan saking panjangnya, struk belanjaan tersebut sampai diikat di kepalanya.


Soal total belanjaan yang sampai Rp 9 juta dikatakan Ika memang wajar. Apalagi Gen Halilintar punya anggota keluarga yang banyak.

"Itu kita belanja bulanan. Kan keluarga besar. Kalau belanja memang banyak," kata salah satu pihak manajemen keluarga Gen Halilintar, Ika, Rabu (4/3/2020).

Saaih HalilintarSaaih Halilintar Foto: Instagram @saaihalilintar



Simak Video "Jadikan Korban Corona Konten Vlog, Saaih Halilintar Dikritik Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com