Aming Ungkap Ada yang Lebih Seram dari Virus Corona di Indonesia

Annisa Fitria - detikHot
Rabu, 04 Mar 2020 14:42 WIB
Aming
Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Wabah virus Corona membuat sebagian masyarakat Indonesia panik, sehingga masker dan hand sanitizer menjadi langka. Akan hal itu komedian Aming menyebut kepanikan warga Indonesia lebih menyeramkan.

Aming juga mengatakan untuk tidak terlalu panik yang berlebihan.

"Sebenarnya udah lah, waspada perlu, terlalu paranoid jangan, takut berlebihan jangan," ujar Aming saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020).

"Malahan ada yang lebih menyeramkan dari Corona, yaitu mental bangsa kita yang cepat panik. Tiba-tiba borong apa lah, beli apalah," jawab Aming.



Ia juga menegaskan, dengan adanya kelakuan oknum masyarakat yang mementingkan urusan pribadi demi keuntungan sangat merugikan. Menjual dengan harga tinggi sehingga harga melambung dan menimbulkan kelangkaan barang.

"Lu mikir nggak sih kualitas bangsa kita dari apa yang lu lakuin. Lu mikir nggak sih kalau borong semua sembako nggak semua orang punya daya beli sama. Masyarakat dengan daya beli rendah gimana? Kesel gitu," tegas Aming.

Aming juga sangat mengkhawatirkan akan timbul kecemburuan sosial ke depannya jika perihal masker dan hand sanitizer yang langka ini tidak segera ditindaklanjuti.



Simak Video "Bertambah 4.071, Kasus Covid-19 di Indonesia Mencapai 252.923"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)