Virus Corona Merebak di Indonesia, Tommy Kurniawan: Setop Informasi Hoax

ADVERTISEMENT

Virus Corona Merebak di Indonesia, Tommy Kurniawan: Setop Informasi Hoax

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 03 Mar 2020 15:52 WIB
Tommy Kurniawan saat ditemui di Studio Trans TV.
Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Virus corona merebak di Indonesia usai dua WNI di Depok positif terinfeksi. Anggota DPR Komisi VI, Tommy Kurniawan, turut mendoakan korban.

Tommy berharap mereka bisa disembuhkan. Politikus PKB itu juga meminta pemerintah bergerak cepat menangani virus corona.

"Kita doakan korban yang dinyatakan positif virus corona secepatnya diberikan kesembuhan. Kita dukung pemerintah untuk menanganinya sesuai dengan standar dunia yang sudah ada, agar penanganannya tepat dan baik hasilnya," ujarnya saat ditemui di Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020).


Lebih lanjut Tommy Kurniawan menyayangkan soal hoax yang beredar soal corona. Ia meminta masyarakat untuk pintar dalam mencerna informasi.

"Dan yang terpenting, jangan ada penyebaran informasi hoax yang membuat ketakutan dan keresahan di tengah masyarakat. Hoax ini juga harus segera diatasi supaya masyarakat lebih tenang dan bisa melaksanakan anjuran yang baik dalam menjaga kesehatan diri dari orang-orang professional di bidangnya," tuturnya.

Tommy juga mengomentari soal harga masker yang melambung tinggi usai corona. Ia meminta warga tak mencari keuntungan atas masalah yang terjadi.

"Tentang harga masker jika benar melambung, mestinya itu tidak terjadi. Masyarakat sedang kesulitan dan membutuhkan masker yang menjadi salah satu langkah pencegahan virus corona. Sebaiknya, harga dipasaran tetap stabil agar daya beli masyarakat tetap terjangkau," katanya.



Simak Video "Seputar Virus Covid-19 yang Diyakini Buatan Manusia"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT