detikHot

celeb

Komedian Ini Tuduh AS Hanya Siapkan Vaksin Corona untuk Orang Kulit Putih

Selasa, 03 Mar 2020 09:12 WIB Tia Agnes - detikHot
Rob Delaney Foto: Istimewa
Jakarta -

Virus corona COVID-19 menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia hingga Amerika Serikat. Di tengah geger corona, seorang aktor-komedian Rob Delaney, justru melontarkan opini yang menuai kontroversi.

Ia menyarankan kepada Wakil Presiden Mike Pence agar vaksi corona hanya untuk orang kulit putih. Bintang 'Catastrophe' itu berkicau mengenai hal tersebut.

"Mike Pence diberitahu hanya untuk mengembangkan strategi virus corona untuk membantu orang kulit putih," kicaunya.



Presiden AS, Donald Trump, baru saja menunjuk wakilnya untuk mengurusi virus corona yang menyebar di AS. Selama menjadi Gubernur Indiana, Mike Pence diketahui punya pengalaman untuk menangani korban pasien MERS dan SARS.

Meski kiprahnya sebagai pemimpin juga dikritik karena meningkatnya penyebaran HIV di Indiana saat ia menjabat sebagai gubernur. Rob Delaney selama ini berkali-kali menyerang Presiden Trump dan pemerintahannya di media sosial.

Ia menyebutkan Trump sebagai 'Vagina Nazi' dan bencana yang terjadi di AS sebagai 'negara etno nasionalis kulit putih'. Bahkan aktor ini juga pernah berkicau, "Trump dapat berkumur air kencing saya setelah meminumnya."




Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com