Green Day Tunda Tur Asia karena Corona, Joshua Suherman Batal Nonton

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 02 Mar 2020 20:15 WIB
Joshua Suherman saat mengisi acara Rumpi : No Secret.
Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Band asal Amerika Serikat, Green Day, menunda jadwal tur di Asia karena mewabahnya virus corona. Sudah beli tiket, Joshua Suherman pun batal nonton.

Joshua mengaku mengikuti pemberitaan soal WNI yang positif corona di Indonesia. Dia pun mendoakan mereka cepat sembuh.

"Yang sudah terkena didoakan cepat sembuh dan sehat seperti sedia kala," kata Joshua di Senayan City Jakarta Pusat, Senin (2/3/2020).

Karena virus corona, Joshua juga membatasi kunjungan ke luar negeri. Rencana untuk nonton Green Day di Singapura batal karena sang artis juga menunda konser.

"Kalau ke luar negeri, saat ini iya (tidak keluar rumah). Kebetulan gue harusnya berangkat ke Singapur untuk nonton Green Day, tapi dicancel juga. Nggak jadi juga," ungkap Joshua.

Dia memilih untuk mengikuti imbauan dari berbagai ahli soal pencegahan virus corona. Beberapa imbauan itu yaitu untuk rajin mencuci tangan hingga tidak memegang wajah.

"Paling pencegahan yang bisa dilakukan karena kita bukan ahli medis, jadi kita nurut yang diregulasikan saja," sambungnya.

Saat ditanya, Joshua mengaku kesal batal nonton konser karena sudah ngefans dengan Green Day sejak SD. Tapi, dia memakluminya.

"Ya kesel, ini mau nonton band yang gue ngefans dari SD. Tiba-tiba nggak jadi, kan artisnya nggak berani dateng. Ya mau bilang apa," ucap Joshua.

Tiket pesawat Joshua ke Singapura tidak bisa direfund. Sementara itu, dia masih menunggu penjelasan promotor soal tiket Green Day.

(Judul berita ini diubah dan sebagian isi berita dilengkapi pada 4 Maret 2020 pukul 11.30 WIB)



Simak Video "Produksi Film 'Yowis Ben 3' Dihentikan Gegara Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/mau)