detikHot

celeb

2 WNI Positif Corona, Ini Imbauan Arzeti Bilbina

Senin, 02 Mar 2020 15:38 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Arzeti anggota dpr ro 2019 2024. Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Dua WNI dinyatakan positif virus corona. Anggota DPR RI Komisi IX, Arzeti Bilbina, turut prihatin akan hal tersebut.

Arzeti langsung mengimbau Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melakukan penanggulangan sesuai prosedur WHO (World Health Organization). Ia juga meminta dinas dan faskes-faskes yang di Indonesia mensosialisasikan masalah corona agar tak timbul keresahan.

"Saya berharap Kemenkes terus tingkatkan kewaspadaan dan melakukan penanggulangan sesuai prosedur yang ditetapkan WHO. Seluruh Dinas Kesehatan harus lebih masif lagi melakukan sosialisasi apa yang harus dilakukan masyarakat, sehingga tidak timbul keresahan," ujarnya dalam sambungan telepon, Senin (2/3/2020).


Bagi Arzeti Bilbina, sosialisasi terkait virus tersebut sangat penting. Sebab, ia menilai masyarakat masih ada yang awam mengenai corona.

"Selain itu, gunakan seluruh teknologi yang ada seperti medsos, WA, SMS, dan sebagainya untuk mensosialisasikan langkah-langkah yang harus dilakukan agar tidak tertular virus corona. Ini sangat penting untuk diketahui masyarakat," tuturnya.

Artis dan eks model itu juga mengingatkan warga Indonesia untuk menghindari makanan yang tidak matang. Ia ingin orang-orang tak berpergian ke wilayah-wilayah yang rawan corona.

"Ikuti saran dokter dan ini penting untuk disebarluaskan ke masyarakat. Hindari makanan yang tidak dimasak secara matang, dan berpergian ke wilayah yang terjangkit. Ini saya kira sangat penting untuk terus disoliasasikan. Masyarakat harus diedukasi secara benar," katanya.




Simak Video "WNA Pasien Corona yang Meninggal Sebelumnya Dirawat di RS Sanglah"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com