Wawancara Eksklusif

Demi Karier, Achmad Megantara Berhenti Kuliah Broadcasting

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 01 Mar 2020 19:00 WIB
Megantara
Foto: Achmad Megantara (Instagram Megantara)
Jakarta -

Aktor muda Achmad Megantara sempat menjalani kuliah broadcasting. Namun lantaran sibuk berkarier, akhirnya ia merelakan pendidikannya itu ditinggalkan.

Ternyata ada alasan tersendiri bagi bintang film 'KKN di Desa Penari' tersebut. Karena takut tak fokus menjalani keduanya.

"Gue dulu sempet kuliah broadcasting, tapi stop dulu. Mungkin gue akan ngelanjutin. Sayang aja kalo gue harus bagi waktu. Yang gue takutin gue nggak bisa fokusin sih," kata Achmad Megantara saat berbincang kepada detikHOT, baru-baru ini.

Di lain sisi pendidikan dan karier ada hal yang penting bagi Megan. Namun hatinya justru lebih memilih karier terlebih dahulu.

"Kerja juga takutinya nggak bisa bagi kerjaan sama kuliah. Bagi gue pendidikan itu kan penting. Jadi kerja penting, pendidikan penting. Mending gue bisa satu fokus dulu, dibandingkan gue sambil berjalan (dua-duanya) takutnya fokusnya malah pecah," bebernya.

Sementara itu, jika ada kesempatan maka Megan akui akan ambil kuliah lagi. Walau harus mengulang karena ia sempat keluar dari kampus.

"Kalo ada peluang ambil pendidikan gue akan ambil pendidikan. Saat itu cuti, akhirnya abis. Mau nggak mau harus kita keluar harus ngulang lagi," imbuhnya.

Beruntung, orangtuanya tak ambil pusing dengan pendidikan maupun kariernya.

"Gue ngerasa senang dan beruntungnya orangtua terbuka, jadi bagi mereka yaudah selama ngelakuin hal positif dan itu berbuah baik jalanin aja. Ini kan gue kerja positif dan berbuat baik dan keliatan, jadi orangtua gue beri jalan sendiri. Mau kerja silakan, kuliah silakan. Atau mau dua-duanya juga silakan,"

"Ya mungkin mereka ngerasa gue anak cowok jadi mereka ngasih kesempatan. Yaudah jalan ini jalan kamu, kamu yang nentuin sendiri," pungkasnya.



Simak Video "Sandiaga Uno Pastikan Vaksinasi di Wisata Vaksin Gratis untuk WNI"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/aay)