Round Up

Para Perempuan Kuat: BCL, Nagita Slavina, dan Kesha Ratuliu

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 01 Mar 2020 13:15 WIB
BCL menangis ingat Ashraf
Foto: Instagram
Jakarta -

Tentu akan selalu ada masalah dan kemalangan dalam hidup. Namun tiga wanita Indonesia ini: Bunga Citra Lestari (BCL), Nagita Slavina, dan Kesha Ratuliu cocok disebut sebagai sosok wanita kuat. Masing-masing menghadapi cobaan yang berbeda namun tetap menunjukkan ketegaran.

Bunga Citra Lestari belum lama ini harus ditinggal oleh sang suami Ashraf Sinclair yang meninggal dunia karena serangan jantung. Karena itu, BCL sempat memutuskan untuk tidak naik panggung selama beberapa waktu karena masih merasakan kesedihan.

Namun akhirnya sejak Jumat (28/2/2020) lalu pelantun 'Pernah Muda' itu kembali naik panggung lagi di sebuah event di Jakarta Selatan. Berlanjut ke konser Ronan Keating yang digelar Sabtu (29/2/2020) malam di sebuah hotel di kawasan Jakarta Barat.

Para Wanita Kuat: BCL, Nagita Slavina, dan Kesha RatuliuFoto: Hanif Hawari

Meski belahan jiwanya telah hilang, BCL tetap menunjukkan ketegarannya dengan senyuman di atas panggung. Seolah menutupi dukanya dengan menyanyi dan tersenyum. Nama Ashraf Sinclair pun tetap dibawanya dalam dua penampilan terkininya, lagu-lagu lamanya didediksikan buat sang suami.

Beda cerita dengan Nagita Slavina. Sosok wanita kuat lain yang belum lama ini mengalami keguguran. Kandungan Gigi, panggilan akrabnya, harus direlakan di usia yang masih dini yakni satu bulan. Disebut-sebut Nagita mengalami kelelahan usai perjalanan dari luar negeri. Kondisinya kini sudah membaik meski sempat tertekan dan menangis.

"Gigi udah sehat, karena emang masih baru sekali. Jadi kemarin ke dokter untuk cek lagi, jadi nggak usah dikuret atau apa. Jadi mungkin masih belum nempel sekali ke dinding rahim jadi kuat," kata Amy Qonita, sang ibu mertua ketika ditemui di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Para Wanita Kuat: BCL, Nagita Slavina, dan Kesha RatuliuFoto: instagram @raffinagita1717

Cerita soal keguguran Nagita Slavina dikisahkan lewat sebuah video YouTube di channel RANS Entertainment. Tentu tak hanya Gigi yang bersedih karena musibah ini. Sang suami dan anaknya, Raffi Ahmad dan Rafathar pun merasakan hal yang sama.

Perempuan kuat yang juga tak kalah mencuri perhatian pembaca detikHOT selama Minggu (1/3/2020) adalah Kesha Ratuliu. Diketahui belum lama ini Kesha mengidap tumor payudara. Kini tumor tersebut telah diangkat dalam sebuah operasi.

Tantenya, Mona Ratuliu, mengabarkan lewat Instagram bahwa Kesha memberanikan diri buat operasi. Tak banyak drama juga yang dilewati Kesha sejak proses pemeriksaan namun memang dia harus menguatkan mental.

Para Wanita Kuat: BCL, Nagita Slavina, dan Kesha RatuliuFoto: Mona Ratuliu (Instagram)

Operasi berjalan lancar. Dalam unggahan sang tante, Kesha juga mengabarkan bahwa operasinya telah selesai.

"Alhamdulillah sudah selesai terima kasih semua yang doain," tulis Kesha membalas unggahan Mona Ratuliu.



Simak Video "BCL Tepis Isu Kena COVID-19 Pasca Liburan ke Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/aay)