detikHot

celeb

Kanada Tak Akan Bayar Biaya Keamanan Pangeran Harry-Meghan Markle

Jumat, 28 Feb 2020 18:12 WIB Asep Syaifullah - detikHot
CHOBE NATIONAL PARK, BOTSWANA - SEPTEMBER 26: Prince Harry, Duke of Sussex joins a Botswana Defence Force anti-poaching patrol on the Chobe river in Kasane on day four of their tour of Africa on September 26, 2019 in Chobe National Park, Botswana. (Photo by Dominic Lipinski - Pool /Getty Images) Meghan Markle dan Pangeran Harry. Foto: Dok. Getty Images
Jakarta -

Kabar baru datang dari proses Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi 'orang biasa'. Pemerintah Kanada tak lagi membiayai perangkat keamanan untuk mereka berdua.

Sebelumnya pemerintah Kanada menangani biaya keamanan keluarga Pangeran Harry itu usai mereka memutuskan untuk menetap di sana. Seorang staf pemerintahan Kanada mengatakan pembiayaan sudah berlangsung sejak November 2019 lalu.

"Bagimanapun tugas mereka untuk keluarga berisi tiga orang itu (Harry, Meghan dan Archie) akan berakhir saat mereka secara resmi menanggalkan gelarnya itu pada akhir Maret," ujar staf tersebut.

Pangeran Harry dan Meghan Markle pun tak lagi menyandang status orang yang dilindungi secara internasional dan bukan lagi menjadi tanggung jawab pemerintah Kanada.

Sebelumnya biaya keamanan Pangeran Harry dan Meghan memang jadi polemik bagi warga Kanada. Banyak warga yang tak rela uang pajak mereka dihambur-hamburkan untuk kepentingan pasangan tersebut.


Bahkan sempat tersiar kabar jika PM Kanada Justin Trudeau mengeluhkan hal itu ke Ratu Elizabeth II. Namun kabar itu dibantah oleh Trudeau dalam sebuah press conference.

"Saya tidak berbicara kepada Yang Mulia secara langsung. Diskusi terus berlangsung dan saya tidak punya update untuk saat ini," ujarnya.




Simak Video "Netflix Lirik Peluang Kerja Sama dengan Harry-Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com