ADVERTISEMENT

Wawancara Eksklusif

Aulia Sarah Jarang Nongol di Televisi, Bukannya Nggak Laku Lo!

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 28 Feb 2020 14:11 WIB
Aulia Sarah saat ditemui di kediamannya.
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Aulia Sarah bukan tipikal artis yang intens muncul di layar kaca. Pastinya Aulia Sarah punya alasan mengapa seperti itu.

Pada 2011-2013, Aulia Sarah jadi sorotan saat membintangi sinetron 'Pesantren & Rock n' Roll'. Berperan sebagai Qotrunnada, putri dari pemilik pesantren, Aulia saat itu menjadi perempuan berhijab yang sangat kalem.

Lepas dari sinetron itu, wajahnya lebih banyak bermain FTV. Baru pada 2014 dia membintangi film 'Ketika Tuhan Jatuh Cinta'.

"Jadi manajer ku memang punya treatment tersendirilah untuk talent-talentnya dia, artis-artisnya dia. Aku kurang paham kalau ke yang lain. Tapi aku paham banget untuk ke pekerjaan aku treatment-nya seperti apa," ungkap Aulia Sarah kepada detikcom, di kawasan Kembangan, Jawa Barat.

Semua itu juga didiskusikan sesuai dengan keinginan Aulia Sarah sebagai artis. Meski menyikat semua pekerjaan mulai dari sinetron, film, iklan, sampai FTV, tapi Aulia Sarah sangat memperhatikan waktu kerja.

Tidak semua pekerjaan diambil berbarengan. Dara berusia 28 tahun itu, tentunya memilih untuk fokus pada satu bidang lebih dahulu.

"Misalnya aku tahun ini di sinetron yaudah fokusnya di sinetron. Alhamdulillah kemarin panjang, habis itu kayaknya istirahat dulu kali ya, tapi istirahatnya bukan liburan, tetap kerja cari kerja," ucapnya tertawa.

"Istirahat dulu kali ya dari sinetron. Terus? FTV dulu kali ya, FTV dulu kita nggak sentuh sinetron. Jadi kayak di rolling-rolling," sambung Aulia Sarah.

Cara kerja seperti yang diterapkan Aulia Sarah juga ampuh membuat dirinya tetap awet di dunia hiburan. Bintang film 'KKN di Desa Penari' itu menceritakan, saat dirinya menghilang sejenak akan ada banyak pertanyaan dan orang yang mencarinya.

"Kayak kemarin aku lagi ngerjain FTV, udah kayak misalnya enam bulan to much. Ngilang dulu aja, biar orang tuh nyari, 'Kok sudah nggak ada sih di FTV? Kok sudah nggak main sinetron?' Benar, banyak banget pertanyaan itu datang. Kenapa? Biar nanti begitu aku muncul lagi orang ngeh eh dia nongolnya di film, gitu aja sih," tuturnya.

Dia tak mau pekerjaannya jadi tidak fokus kalau terlalu banyak mengambil job. Cara seperti itu juga membuat gaya hidupnya lebih sehat.

"Dari sistem kerjanya, kerja mana yang nggak capek. Cuma maksudnya ya yang kira-kira aja, jangan sampai sakit. Udah capek kerja, bayarannya buat ke rumah sakit," tukas Aulia Sarah.



Simak Video "Wawancara Eksklusif 3 Ratu Kecantikan Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT