ADVERTISEMENT

Wawancara Eksklusif

Level Terkenal Naik! Aulia Sarah Girang Fotonya Dipasang di Badan Bus

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 28 Feb 2020 13:02 WIB
Aulia Sarah saat ditemui di kediamannya.
Aulia Sarah mengenang masa-masa awal dirinya dapatkan job pertama Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -
Sudah main dalam sebuah iklan belum tentu membuat level terkenal kalian naik. Aulia Sarah mengaku baru merasakan jadi tersohor setelah fotonya dipasang di badan bus.
Aulia Sarah mengawali kariernya sebagai model jebolan GADIS Sampul 2005. Meski jarang terekspose media, karier Aulia Sarah termasuk dalam hitungan moncer.

Dia pun masih terkenang bagaimana dirinya tak menyangka mendapatkan job pertama. Aulia Sarah dapatkan job pertamanya sebagai bintang iklan beauty sebuah produk kecantikan.

"Dulu iklan pertama aku itu Sari Ayu. Itu gila sih aku kayak dapat iklan langsung main talent dikontrak dua tahun," kenangnya antusias saat ngobrol dengan detikcom di kawasan Kembangan, Jakarta Barat.


"Pas casting itu dicari look-nya kantoran muda, dan aku masih 14 tahun. Rambutku bondol pendek. Terus yang lain pakai baju kantoran, rambutnya panjang semampai," imbuhnya.

Ratusan casting sudah dia lakukan dan satupun tak ada yang lolos. Sampai akhirnya iklan kecantikan menjadi gerbang dirinya memasuki dunia entertainment.

Casting menjadi tantangan awal Aulia Sarah untuk terjun ke dunia hiburan. Tak mudah menurutnya untuk bersaing di dunia hiburan.

"Lebih ke proses castingnya. Bukan cuma iklan beauty semua casting iklan prosesnya sangat melelahkan, bosan, datang sangat banyak orang, nggak ada yang bisa tahu lo nunggunya berapa lama. Bisa lima jam nganggur nggak ngapa-ngapain," ungkapnya.

"Tapi, aku nggak pernah bosan casting. Coba casting ada kali 100-an, aku sangat rajin casting iklan, nggak dapat, nggak tembus sekalipun. Sekalinya dapat langsung main talent," imbuhnya.

Mendapat kontrak eksklusif selama dua tahun, Aulia Sarah merasakan sesuatu yang sangat gila. Ia mendapat banyak fasilitas dari brand tersebut, dan kehidupannya berubah dengan statusnya sebagai bintang iklan.


Kaget, senang, norak, campur aduk dirasakan Aulia Sarah. Dia tak menyangka wajahnya terpampang di depan umum.

"Kontraknya all media, waktu itu aku ingat mau ke Surabaya ke rumah nenek, sudah sampai Jakarta lihat bus, muka gue sebadan bus itu, gue yang 'Itu gue', terus di jalan tol billboard itu (gambar) gue. Kayak happy gitu," kenang Aulia.

Ternyata, keberuntungan langsung berpihak padanya. Setelah serius menjadi bintang iklan selama dua tahun, mulai banyak job-job lain yang mendatanginya sebagai pemain sinetron dan film.



Simak Video "Wawancara Eksklusif 3 Ratu Kecantikan Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT