Roger Danuarta Bersyukur Sempat Umrah Sebelum Disetop Saudi

Anisa Fitria - detikHot
Jumat, 28 Feb 2020 10:41 WIB
Roger Danuarta
Foto: Roger Danuarta dan Cut Meyriska (Palevi/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Arab Saudi menyetop sementara umrah dari berbagai negara termasuk Indonesia gara-gara virus Corona. Roger Danuarta bersyukur sempat umrah sebelum kebijakan itu berlaku.

"Baru dengar juga sih (tentang Saudi setop sementara umrah). Ya syukurnya kemarin ini sudah sempat ke sana sih. Sudah sempat selesai dan Alhamdullilah nggak ada apa-apa," kata Roger saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020) malam.

Istri Roger, Cut Meyriska, turut sedih saat mengetahui nasib para jemaah umrah yang gagal berangkat padahal sudah ada di bandara. Dia berharap para jemaah itu tetap bisa berangkat di lain waktu.

"Kasihan jemaah yang udah sampai bandara, yang sudah bersemangat untuk melakukan ibadah, yang sudah mempersiapkan semuanya. Mungkin dia sudah pengajian juga di rumah segala macam tapi dia belum bisa berangkat. Semoga lain waktu diberikan jalan mulus sama Allah untuk bisa berangkat," ucap Cut Meyriska.

"Mungkin ini pun yang terbaik buat mereka," timpal Roger.

Roger sendiri berangkat umrah pada awal Februari lalu. Itu merupakan momen umroh pertama Roger yang belum lama memeluk Islam. Seperti apa pengalamannya?

"Pertama kali umrah pastinya wow banget sih, kaya anak kecil baru pertama kali diajak sama orang tuanya. Serba wah aja gitu, suatu hal yang baru. Ya mohon doanya saja, setiap kali ke sana selalu merasakan hal yang sama," ujarnya.



Simak Video "Arab Saudi Setop Umroh,Travel di Sukabumi Terancam Rugi"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/pus)