Dikomplain Calon Jemaah Umrah, Sahrul Gunawan Berharap Ada Solusi

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 27 Feb 2020 18:34 WIB
seleb
Sahrul Gunawan (Foto: Veynindia E. Pardede)
Jakarta -

Sebagai pengusaha travel, Sahrul Gunawan kebingungan usai pemerintah Arab Saudi menyetop sementara umrah dari berbagai negara. Dia dikomplain banyak calon jemaah umrah.

"Ya banyak (komplain), dari tadi HP krang kring krang kring terus. Bingung juga jawabnya," kata Sahrul saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2020).

Menurut Sahrul, kabar yang beredar di kalangan pengusaha travel masih simpang siur. Dia pun belum bisa menentukan solusi apa-apa.

"Karena memang belum tahu pasti dan masih simpang siur. Yang saya ingin tanyakan, bagaimana dampaknya kepada provider yang mengeluarkan visa dan airlines. Terlalu mendadak dan ya Insyaallah ada solusi," ungkapnya.

Calon jemaah umrah yang sudah melunasi pembayaran juga bingung. Oleh sebab itu, dia berharap keberangkatan para calon jemaah hanya ditunda dan bukan dibatalkan.

"Ya kalau udah bayar aku nggak tahu kalau case nya seperti ini. Mungkin kebijakannya dari pemerintah kerajaan Saudi ya saya berharap bisa mundur (keberangkatannya) karena berkaitan dengan banyak pihak, airline, hotel, visa," jawab Sahrul.

"Kalau memang ada pernyataan bahwa ini karena alasan pemerintah Saudi, saya kira semua pihak pasti akan bersedia untuk re-arrange lagi," tutupnya.



Simak Video "Sahrul Gunawan Pede Nyalon Jadi Wakil Bupati Kabupaten Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/imk)