detikHot

celeb

Terseret Kasus Carding karena Endorse, Gisel Buka Suara soal Bayaran

Kamis, 27 Feb 2020 11:34 WIB Desi Puspasari - detikHot
Gisel atau Gisella Anastasia saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru. Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Gisella Anastasia tak menyangka endorse yang biasa dilakukannya membawa masalah. Dia dipanggil Polda Jatim karena endorse akun Instagram @tiketkekinian.

Belakangan, pemilik akun Instagram itu membeli tiket tersebut dengan cara membobol kartu kredit orang lain dan mengambil untung dengan menjual kembali tiketnya. Saat ngobrol dengan detikcom, Gisel benar-benar tak menyangka endorse tersebut jadi pintu untuk membobol kartu kredit orang lain.

"Nggak (curiga). Itu pelajaran juga buat aku. Selama ini kan kita nggak ngerti, nggak aware banyak penipuan model begini. Kan kalau orang mau endorse ya kita open-open aja, pun itu nggak berbayar kita barter sama tiket," jelas Gisel kepada detikcom, Kamis (27/2/2020).

Nilai barternya juga disebut Gisel cukup lumayan. Gisel membantah dirinya dibayar untuk endorse @tiketkekinian.

"Karena waktu itu nilainya juga lumayan. Kalau di berita-berita lain kita ada dibayar, (itu) nggak benar. Kita semua juga kaget, nggak nyangka," tegas Gisel.

Selama di-endorse, Gisel sudah pernah bertemu dengan orang yang meng-endorse-nya. Kala itu, dia tidak curiga.

"Kalau gini nggak ngeh gitu. Sama dia itu didatengin, dianterin, dicekin-in, kita juga ketemu orangnya biasa-biasa saja, nggak gimana-gimana juga. Suami istri, maksudnya kita juga kan nggak ada curiga, nggak kepikiran. Kalau ini terbukti benar ya saya sedih juga," ujar Gisel.

Tidak hanya Gisel, Tyas Mirasih juga ikut terseret. Dia dan Tyas sama-sama di-endorse oleh akun tersebut. Mereka pun sudah dipanggil untuk menjadi saksi ke Polda Jawa Timur.




Simak Video "Kesandung Kasus Carding, Gisel dan Tyas Mirasih Merugi"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com