detikHot

celeb

Dekat dengan Anak Yatim, Ashraf Sinclair Ingin Dekat Rasulullah di Surga

Rabu, 26 Feb 2020 12:02 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Ashraf Sinclair Foto: Ashraf Sinclair (IG/adamsinclair)
Jakarta -

Kematian suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, begitu membuat banyak orang bersedih, tak terkecuali pihak Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman. Almarhum ternyata kerap mendonasikan rezekinya untuk mereka.

Ahmad Habib pemilik Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman menceritakan kedekatannya dengan Ashraf. Ia menyebut ayah Noah Sinclair itu sering berkunjung bertemu anak-anak yatim piatu.

"Datang ke tempat ini datang saja dalam 2 bulan atau sebulan, kadang sebulan bisa 2 kali. Beliau kalau datang pakai pakaian yang casual," ujarnya dalam tayangan 'Hitam Putih' Trans 7.


Saat datang ke yayasan, Ashraf Sinclair tak cuma menyerahkan uang. Ia juga kerap memberikan beras berkarung-karung untuk anak-anak.

"Dia siapkan amplop. Terkadang yang lebih saya rasakan itu beras. Kalau kita lihat banyak beras ditumpuk di yayasan itu, nah salah satunya adalah sumbangan dari almarhum," tutur Ahmad Habib.

Ahmad sampai sekarang juga masih teringat perkataan Ashraf. Hal itu terkait keinginannya berjumpa dengan Rasulullah di surga.

"Nah itu pernah ada ungkapan yang beliau sampaikan ketika di lantai 2 kita pernah bertemu dia mengatakan seperti itu. Dia mengatakan, ustaz, saya bukan ahli ibadah, saya bukan orang alim, tapi mudah-mudahan dengan saya dekat kepada anak-anak yatim, saya pengin di surga bersama baginda Rasulullah SAW," ucapnya.


Bagi Ahmad Habibi, Ashraf Sinclair menjadi contoh orang yang tak mengejar duniawi. Ia kerap berbagi kebaikan kepada sesama.

"Dengan wafatnya almarhum dengan meninggalkan banyak kebaikan yang kami rasakan, pertama ya itu untuk jangan kita mengejar dunia itu pun kita akan kembali ke Allah," katanya.

Ashraf Sinclair meninggal pada 18 Februari 2020 karena dugaan serangan jantung. Ia dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Dekat dengan Anak Yatim, Ashraf Sinclair Ingin Dekat Rasulullah di SurgaFoto: Armada



Simak Video "Ayah Ashraf Sinclair: BCL Wanita Luar Biasa dan Kuat"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/doc)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Suami BCL Meninggal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com