Awal Mula Rumor Jackie Chan Dikarantina karena Virus Corona

Nugraha - detikHot
Selasa, 25 Feb 2020 13:35 WIB
HOLLYWOOD, CA - NOVEMBER 12:  Honoree Jackie Chan attends the Academy of Motion Picture Arts And Sciences 8th annual Governors Awards at The Ray Dolby Ballroom at Hollywood & Highland Center on November 12, 2016 in Hollywood, California.  (Photo by Frederick M. Brown/Getty Images)
Jackie Chan dikabarkan dikarantina karena virus corona Foto: Frederick M. Brown/Getty Images
Jakarta -

Jackie Chan sempat dirumorkan dikarantina karena virus corona. Hal itu berawal dari foto-foto kontroversial yang memperlihatkan Jackie Chan, Eric Tsang dan Alan Tam. Mereka terlihat pesta pora, bersama petugas kepolisian Hong Kong?

Selain ada kesan bahwa para artis itu 'mendukung kebrutalan polisi' selama protes Hong Kong, foto itu juga membuat khawatir penggemar Jackie Chan. Alasan satu-satunya adalah, kenapa mereka berpesta di tengah wabah virus corona?


Foto pertama memperlihatkan di antara mereka juga ada sosok Julian Cheung. Mereka terlihat berkumpul yang belakangan dianggap sebagai sebuah ide buruk.

Awal Mula Rumor Jackie Chan Dikarantina karena Virus CoronaFoto: dok ist


Pada 21 Februari, kepolisian Hong Kong mengkonfirmasi bahwa, 59 petugas ditempatkan di karantina setelah menghadiri pesta pensiunan. Ada beberapa di antara mereka lantas dinyatakan positif virus corona. Nah, awalnya pesta itu dianggap sama dengan yang dihadiri Jackie Chan cs.

Terlebih, dalam foto lain, terlihat Jackie Chan, akrab dengan petugas kepolisian. Rumor segera menyebar di media sosial, bahwa Jackie dan rekan-rekannya itu juga turut dikarantina.

Awal Mula Rumor Jackie Chan Dikarantina karena Virus CoronaFoto: dok ist


"Jackie Chan dan Komisaris Polisi tidak berada di pertemuan yang sama, ini pertemuan yang berbeda," tulis pernyataan media China.

Akhirnya, media di sana bisa membuktikan dua foto itu berada dalam peristiwa yang berbeda. Petugas yang terinfeksi berada di restoran seafood. Sedangkan, Jackie Chan dan teman-temannya berada di Yau Yat Chuen Garden City Club di Kowloon.

Menurut Google Maps, kedua distrik itu berjarak sekitar setengah jam perjalanan.

Awal Mula Rumor Jackie Chan Dikarantina karena Virus CoronaFoto: dok ist


Simak Video "Viral Video Kondisi Jackie Chan yang Kesulitan Berjalan"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/imk)