detikHot

Round-Up

Duka BCL Ditinggal Ashraf Sinclair Selamanya

Minggu, 23 Feb 2020 05:31 WIB Devy Octafiani - detikHot
Bunga Citra Lestari di pemakaman Ashraf Sinclair. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Pekan ini kabar meninggalnya Ashraf Sinclair menyita perhatian. Suami Bunga Citra Lestari (BCL) itu meninggal di usia 40 tahun.

Ashraf berpulang ke hadapan Sang Khalik pada Selasa (18/2/2020) dini hari. DIduga almarhum meninggal karena serangan jantung.

Diungkapkan sang manajer, sebelum Ashraf mengembuskan napas terakhir, ia masih ngobrol dengan Bunga Citra Lestari.

"Ya biasalah, Bunga pulang dari Idol sempat ngobrol (dengan Ashraf). (Dibercandain) layaknya orang tidur, ke kamar mandi ganti baju bersih-bersih. Nah, pas balik Ashraf-nya udah nggak ada (meninggal dunia)," ungkap Doddy, manajer BCL saat ditemui di San Diego Hills, Karawang pada Selasa (18/2).

Hal tersebut juga diungkapkan senada oleh sepupu BCL, Ivan.

"Jadi setelah Bunga bersih-bersih dari kamar mandi, Bunga sempat bilang ke Ashraf kalau dia minta tolong untuk milihin foto-foto, nggak tahu sih buat apa mungkin buat konten," buka Ivan.

"Tapi kok pas ditanya lagi, Bunga langsung bilang 'kok kamu tidurnya pules banget sih yank'. Pas dibalik badannya Ashraf, di situ masih kayak belum terjadi sesuatu ya. Pas dibangunin udah nggak bisa disitu Bunga histeris. Kebetulan di rumah lagi ada mamanya Bunga pas mamanya ngecek nadinya udah nggak ada. Tapi buat make sure kan ke rumah sakit," kata Ivan lagi.

Duka BCL Ditinggal Ashraf Sinclair SelamanyaFoto: Hanif Hawari/detikHOT



Angka 18 sepertinya menjadi penanda dari hidup Ashraf Sinclair. Ashraf lahir pada 18 September 1979 di London, Inggris. Pria berdarah Inggris-Malaysia itupun tumbuh sebagai pribadi yang rupawan hingga dilirik untuk menjadi bintang iklan Petronas pada 1998, bersama aktris Malaysia bernama Vanidah Imran.

Usai menjadi bintang di Malaysia, Ashraf pun bertemu Bunga Citra Lestari yang sedang melakukan promo lagu terbarunya. Saat itu Ashraf menjadi pembawa acara pengganti dan ia pun langsung terpesona dengan pelantun 'Cinta Pertama' itu.

Namun kisah cinta mereka terpaksa dipisahkan oleh maut. Sebelas tahun sudah mereka berumah tangga, hingga akhirnya Ashraf meninggal dunia pada 18 Februari 2020.



Sebelum meninggal dunia, Ashraf Sinclair sempat berolahraga Crossfit. Olahraga tersebut pun ramai dibahas oleh para netizen. Menelisik jauh ke belakang, olahraga tersebut sudah tak asing bagi suami BCL tersebut.

Sejak 2012 lalu ia sudah menekuni olahraga tersebut, bahkan dirinya sudah memiliki sertifikat dan bisa menjadi pelatih Crossfit.

Duka BCL Ditinggal Ashraf Sinclair SelamanyaFoto: Hanif Hawari/detikHOT



Ashraf Sinclair dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada Selasa (18/2) sore. Ternyata BCL memesan dua makam di sana, apa alasannya?

Bunga Citra Lestari disebut ingin dimakamkan berdampingan dengan Ashraf jika dirinya meninggal nanti.




Simak Video "Curahan Hati BCL Usai Ditinggal Ashraf Sinclair untuk Selamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Suami BCL Meninggal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com