detikHot

Wawancara Eksklusif

Usia Senja Tak Halangi Diding Boneng Eksis Sebagai Aktor dan Komedian

Sabtu, 22 Feb 2020 14:05 WIB Desi Puspasari - detikHot
Diding Boneng saat ditemui di kawasan Ceger. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

3 Maret 2020, usia komedian dan aktor Diding Boneng akan memasuki 70 tahun. ternyata, usia tak menghalangi Diding Boneng terus berkarier.

Diding Boneng juga tengah bersiap mempromosikan film terbarunya, 'KKN di Desa Penari'. Berperan sebagai Mbah Buyut, Diding Boneng memang tak akan pernah bisa meninggalkan dunia akting dan teater.

"Jadi kalau ditanya, 'Kenapa sih Om sampai hari ini masih betah, masih awet?' karena saya meihat bukan sebatas pekerjaan, hobi, ini bagian dari hidup aku. Masalah apapun sebesar apapun aku udah siap karena ini bagian dari hidup aku. Aku melihat ini bukan sekadar pekerjaan atau nyari duit, bukan sebatas itu," ungkap Diding Boneng soal kecintaannya dengan dunia seni peran kepada detikcom.

"Aku dua bulan nggak latihan di seni peran, sakit. Kemarin pulang dari Jogja udah sebulan nggak ngapa-ngapain aku sakit. Jadi bukan sekadar buat usaha atau sekadar hobi. Seni peran udah bagian dari hidup aku," tegasnya.

Tidak hanya eksis sebagai aktor, pria pemilik nama asli Zainal Abidin itu juga masih sangat aktif menjadi pengajar. Diding menuturkan setiap hari jadwalnya sangat full.


Usia memang tak menghalangi Diding Boneng untuk tetap aktif. Mengajar dari Jakarta sampai Bogor dia lakukan setiap harinya.

"Masih ngajar, masih main juga, masih latihan juga. Kalau memang harus main ya main. Saya juga ngajarnya bukan di satu tempat atau di satu sanggar, saya ngajar di Bogor, saya ngajar di IPB, saya ngajar di Jakarta di TIM karena saya lebih baik gitu, kalau nggak gitu sakit saya," ceritanya.

"Sebenarnya full banget kalau lagi sehat. Full gitu, Senin, Selasa di mana, Kamis, Jumat di mana. Sampai ke Bogor saya, di IPB saya rutin ngajar, kadang saya dipanggil kemana kasih workshop di Bandung, Sumedang, Indramayu, Tegal gitu-gitu. Capek benar, tapi buat saya itu menyehatkan saya," sambung Diding Boneng.

Banyak kegiatan membuat kondisi kesehatannya terasa selalu baik. Dia juga beruntung semua keluarganya mendukung apapun yang dia lakukan.



Saat ini, Diding Boneng sudah menjadi kakek dari empat cucu . Meski tak ada anak yang menuruni dirinya di dunia seni peran, Diding bersyukur anak-anaknya sudah pernah merasakan kehidupan sebagai pemain teater.

"Waktu masih kecil-kecil malah ikut berteater. tapi begitu masuk ke SMA nggak pada mau, 'Nggak Pa aku capek, aku mau sekolah dulu.'. Katakan ada yang TK SD, SMP mereka masih, begitu SMA mereka mulai mikir," tegas Diding.






Simak Video "Cerita Diding Boneng soal Viral Naik KRL hingga Komedi Saat Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Apa Kabar Diding Boneng?
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com