detikHot

Wawancara Eksklusif

Jangan Salah! Ini Sebenarnya Nama Asli Diding Boneng

Jumat, 21 Feb 2020 15:19 WIB Desi Puspasari - detikHot
Diding Boneng saat ditemui di kawasan Ceger. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Diding Boneng mengawali kariernya sejak tahun 1973. Ternyata Diding Boneng punya nama asli yang terkadang cara penulisannya masih salah.

40 tahun sejak Diding Boneng menginjakan kaki di dunia sinetron dan film, kebanyakan tahu nama aslinya adalah Zainal Abidin Zetta. Tapi, ternyata nama aslinya hanya Zainal Abidin.

"Nama saya Zainal Abidin, Zetta itu sebenarnya ZA. ZA itu kan Zainal Abidin. Saya pakainya Diding Zetta (red.ZA), maksudnya Diding Zainal Abidin," jelas Diding Boneng saat ngobrol bareng detikcom di kawasan Ceger, Jakarta Timur.

Diding sendiri diakuinya sebagai panggilan sehari-hari di lingkungan keluarga, rumah, dan teman. Diding mengatakan sering orang memakai seluruh namanya.

"Diding panggilan sehari-hari. Tapi orang kadang-kadang semuanya dipakai tuh, Diding Boneng Zetta. Buat saya nggak apa-apa. Kalau memang dia nyaman di nama itu kenapa," ungkapnya.

"Kenapa Boneng gitu ya? Itu nama lahir saya Zainal Abidin, panggilan saya di rumah Diding, ibu saya, keluarga saya adik-adik, teman di kampung semuanya manggilnya Diding," tutur Diding.

Diding Boneng tak masalah orang ingin memanggilnya dengan nama yang mana. Hanya saja, untuk kariernya dia tak ingin ditulis dengan Zainal Abidin.

"Ketika mereka mau pakai nama lengkap saya, saya nggak mau. Pakai nama lengkap, 'Nggak.'. Itu ada nama senior saya ntar saya disangka bonceng (dompleng), kan ada nama Zainal Abidin. Dia udah main film kemana-mana saya baru belajar teater. Pakai nama Diding sajalah atau Diding Zetta," tukas Diding Boneng.




Simak Video "Cerita Diding Boneng soal Viral Naik KRL hingga Komedi Saat Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Apa Kabar Diding Boneng?
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com