Round-Up

Cerita Inspiratif dari Sosok Mendiang Ashraf Sinclair

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 20 Feb 2020 22:00 WIB
Ashraf Sinclair
Foto: Instagram @ashrafsinclair
Jakarta -

Kepergian Ashraf Sinclair untuk selamanya meninggalkan duka pada keluarga dan juga publik yang mengaguminya. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari sosok mendiang semasa hidupnya.

Salah satu inspirasi yang bisa diambil adalah ketika mendiang Ashraf Sinclair yang selalu mengutamakan keluarga dibanding pekerjaannya.

Ia dikenal sebagai pengusaha dan investor selain pekerjaannya sebagai aktor. Dia tercatat sebagai Ventura partner di 500 startups sejak 2017. Tapi, Ashraf ternyata memilih meninggalkan posisi prestis itu demi punya waktu lebih bersama keluarganya.

Suatu hari, Daniel Mananta pernah berbincang dengan Ashraf tentang pekerjaan sebagai investor startup. Tapi, Ashraf mengaku sudah tak lagu menduduki posisi tersebut.

"Gue inget banget di sebuah acara, gue ngobrol sama Ashraf. Gimana bro, how's life sebagai entrepreneur di 500 startups? Dia bilang, 'Well gue udah nggak di situ lagi'. Gue cukup kaget, wow kok bisa?" kata Daniel melalui IGTV.

Saat itu, Ashraf mengaku pekerjaan sebagai investor startup penuh dengan tekanan. Waktunya pun habis di pekerjaan. Daniel lalu mengulang kembali jawaban Ashraf saat itu.

"Yang bikin dia cabut sebenarnya karena dia bilang dia ingin memprioritaskan waktu dia untuk ke sesuatu yang lebih penting. Itu bagian dari identitas gue, gue pengin move on dan gue sekarang ini pengin fokus gue di identitas gue sebagai seorang ayah dan identitas gue sebagai seorang suami," ungkap Daniel menirukan perkataan Ashraf.

Kecintaan Ashraf Sinclair kepada keluarga juga menjadi inspirasi tersendiri bagi publik. Hal tersebut membuatnya dikagumi oleh berbagai kalangan, sehingga membuat pihak keluarga sangat terharu.

Sang adik, Aishah Sinclair, mengungkapkan duka melalui sebuah foto yang diunggah di Instagram. Pada caption foto, ia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mendoakan keluarganya.

Dia mengapresiasi perhatian dan dukungan dari orang-orang terdekat usai Ashraf meninggal. Bagi Aishah, ini bukti banyak yang sangat mencintai kakaknya.

"And proved that one thing is for sure, Ashraf was loved. Tremendously," kata Aishah.



Simak Video "Pandemi dan Buku Bantu BCL Melewati Rasa Duka"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)