detikHot

Round Up

Proses Autopsi Anak Karen Pooroe

Kamis, 20 Feb 2020 05:34 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Pemakaman Anak Karen Pooroe di TPU Tanah Kusir, Jakarta Foto: Dyah Paramita Saraswati/ detikhot
Jakarta -

Karen Pooroe akhirnya memutuskan datang ke autopsi jenazah sang buah hati, Zefania Carina. Datang ke autopsi tersebut, Karen mengatakan sudah menguatkan diri.

"Ya saya harus menguatkan diri saya untuk hadir di autopsi anak saya, walaupun berat cuman saya harus hadir. (Memutuskan yakin untuk datang) Semalam," kata Karen Pooroe di TPU Tanah Kusir, Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).


Ia pun memiliki harapan akan hal tersebut. Apa harapan tersebut?

"Karena saya ingin tahu kebenarannya, apa yang sebenar-benarnya terjadi kepada anak saya," imbuhnya.

Ia juga berharap semua proses yang dijalani ini bisa menjadi pengungkap jawaban bagi keluarganya.

"Dengan anak saya di autopsi, mudah-mudahan apa yang menjadi tanda tanya untuk saya dan keluarga. Saya sebagai ibu bisa terjawab," pungkasnya.

Zefania meninggal diduga karena jatuh dari balkon apartemen, Jumat (7/2). Dia mengaku punya firasat dan yakin firasat itu terbukti lewat proses autopsi.

Polisi dan tim forensik meminta izin ke Karen dan keluarga sebelum memulai proses autopsi. Karen sendiri tidak melihat langsung autopsi dari dekat. Dia menyaksikan dari jauh, di bawah tenda putih.

Sebagai seorang ibu, Karen mengaku punya firasat tentang kematian sang anak. Seperti diketahui, Zefania meninggal ketika tinggal bersama sang ayah di sebuah apartemen di Jakarta Selatan. Karen dan suaminya, Arya Claproth, sudah tinggal terpisah.

"Saya sebagai seorang ibu punya firasat sendiri, itu yang saya tahu anak saya. Karena kontak batin saya sama dia sangat kuat, saya sebagai seorang ibu yang mengandung dan melahirkan. Saya yakin kebenaran akan terungkap," kata Karen.


"Ada kemungkinan-kemungkinan sesuai firasat saya (hasilnya)," lanjutnya.

Sepanjang autopsi, Karen terlihat sangat tegar. Ia pun berusaha kuat saat proses tersebut berlangsung. Untuk Arya Claproth terlihat tidak hadir di sana.

Arya sendiri sudah dimintai keterangannya mengenai peristiwa itu. Dikatakannya, ia sedang memakai headset kala sang anak terjatuh.




Simak Video "Jatuh dari Lantai Enam, Anak Karen Pooroe Dimakamkan Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com