Deretan Prestasi Ashraf Sinclair Semasa Hidup

Nugraha - detikHot
Rabu, 19 Feb 2020 15:55 WIB
Momen kuliner Bunga Citra Lestari (BCL)
Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari meninggal dunia Foto: Istimewa
Jakarta -

Ashraf Sinclair punya sederet prestasi yang membuat namanya harum. Sejak berkiprah di dunia hiburan Malaysia, Ashraf sudah begitu dikenal di Negeri Jiran itu.

Film yang paling membuatnya dikenal adalah 'Gol & Gincu' yang dirilis pada 2005. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Eddy, sosok pria yang begitu gila bola.


Eddy punya kekasih bernama Putri, yang dibintangi oleh Nur Fazura. Hubungan mereka ternyata harus berakhir di tengah jalan. Tiba-tiba Putri yang merupakan mahasiswi itu, menggeluti futsal dengan tujuan untuk kembali dekat dengan sang mantan, Eddy.

Selain jadi aktor, Ashraf juga dikenal sebagai seorang host di sana. Ia bahkan pernah mewawancarai Bunga Citra Lestari yang merupakan seorang penyanyi saat di Malaysia.

Ashraf juga membuat sebuah film 'Saus Kacang' yang dirilis 31 Desember 2008. Itu seperti sebuah kado pernikahannya dengan BCL yang dilangsungkan 8 November 2008.

'Saus Kacang' merupakan debut film Ashraf Sinclair di Indonesia. Ashraf berperan sebagai Fredo, seorang turis asal Malaysia yang sedang berkunjung ke Bali. Fredo dikisahkan sebagai turis yang 'nakal' bahkan sering menggoda Dewi, yang diperankan BCL.

Setelah itu, satu tahun kemudian, Ashraf membintangi 'The Real Pocong'. Berperan sebagai Ivan, Ashraf diceritakan jadi ayah dari sebuah keluarga yang diajaknya untuk pindah ke rumah baru. Dari sana, berbagai cerita seram muncul. Ashraf beradu akting dengan Nabila Syakieb hingga Kinaryosih.


Cukup lama vakum di dunia perfilman, nama Ashraf Sinclair sering mengisi deretan aktor yang membintangi sinetron. Tak cuma berada di depan layar, Ashraf juga dikenal sebagai pengusaha restoran, gym dan agensi pembuatan content.

Film terakhir Ashraf dirilis pada 2018 berjudul 'Bayi Gaib: Bayi Tumbal, Bayi Mati'. Lagi-lagi, aktingnya untuk film horor yang memang begitu diminati di Indonesia. Kali ini, ia beradu akting dengan Rianti Cartwright dan Mario Lawalata.

Deretan Prestasi Ashraf Sinclair Semasa Hidup


Simak Video "Pandemi dan Buku Bantu BCL Melewati Rasa Duka"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)