Cerita BCL soal Kunci Harmonisnya 11 Tahun Pernikahan dengan Ashraf

Tim detikHot - detikHot
Rabu, 19 Feb 2020 13:59 WIB
Bunga Citra Lestari
Ashraf Sinclair dan BCL (Foto: Dok. Instagram/bclsinclair)
Jakarta -

Bunga Citra Lestari (BCL) pernah mengungkapkan kunci keharmonisan pernikahan dengan Ashraf Sinclair. Satu hal yang selalu ditegaskannya adalah soal komunikasi.

Dalam wawancara dengan wartawan pada Desember 2019, BCL bicara panjang lebar soal biduk rumah tangganya dengan Ashraf. Sebelas tahun menikah, dia tidak memungkiri ada masa-masa naik turun.

"Kita bertahan bersama karena masih cinta satu sama lain, masih mau berjuang. Masalah ada, tapi kalau kita masih mau berjuang, komunikasi terus ada. Masalah-masalah sih... ya sudah 11 tahun, sudah begini-begini (naik-turun), asam garam," kata BCL kala itu.

Sama-sama berprofesi sebagai public figure, BCL sadar pernikahannya jadi sorotan. Meski demikian, hubungan BCL dan Ashraf relatif jauh dari gosip selama 11 tahun.

"Kami sama-sama berjuang, kok, seperti layaknya pasangan suami-istri yang lain. Kita juga pasti punya masalah. Kita juga punya momen happy tapi yang pasti aku dari awal, prinsip aku sama Ashraf adalah intinya kami harus saling jujur satu sama lain," ungkap pemain film 'My Stupid Boss' ini.

Ashraf Sinclair dan BCL / Ashraf Sinclair dan BCL / Foto: Istimewa

Kesibukan menjadi salah satu tantangan dalam pernikahan mereka. Bagi BCL, pasangan suami istri harus punya waktu khusus berdua agar komunikasi tetap baik.

"Aku tipenya yang sesibuk-sibuknya, kita harus punya waktu bersama-sama. Ini di luar waktu bersama Noah ya. Berdua untuk ngedate, punya waktu sebagai pasangan. Kita harus punya waktu untuk pacaran, untuk ngobrol," ucap BCL.

Hanya saja, kisah cinta BCL dan Ashraf dipisahkan oleh maut. Ashraf meninggal dunia di usia 40 tahun pada Selasa (18/2) dini hari. Jenazahnya kemudian dimakamkan di San Diego Hills, Karawang.



Simak Video "Pandemi dan Buku Bantu BCL Melewati Rasa Duka"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/pus)