detikHot

celeb

Alasan Nino Fernandez Jadi Vegan dan Ubah Pola Hidup

Rabu, 19 Feb 2020 11:58 WIB Anisa Fitria - detikHot
Nino Fernandez Foto: Asep Syaefulah
Jakarta -

Aktor Nino Fernandez memutuskan untuk mengubah pola hidupnya jadi lebih sehat. Kini dia mengubah pola makan menjadi seorang vegan alias tidak mengonsumsi hewani.

Saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Nino sudah menjalani vegan selama tujuh bulan. Ia mengatakan, alasannya menjadi vegan adalah karena sempat merasakan sakit pada bagian tubuhnya.

"Saya sendiri sudah berubah (pola) makan sejak 7 bulan yang lalu menjadi vegan. Semua itu dilakukan karena, sempat sakit di sini (memegang dada kiri) di sini (memegang bagian perut kanan)," ucap Nino.

"Saya cek ke dokter, dokter bilang oke, cuman mengingatkan saya untuk latihan cardio, otot jantung harus kita latih dengan cardio, kita lari," lanjutnya.

Selama menjadi vegan, aktor berusia 36 tahun itu merasakan banyak perubahan. Dia merasakan badannya lebih ringan dan peredaran darah menjadi lancar.

"Tapi, saya sudah jauh lebih asyik, lebih ringan, turun 6 kilogram, peredaran jadi lebih lancar. Terus jadi lebih banyak energi walau semakin susah cari makan di Jakarta, tapi biasanya aku masak sendiri," ungkapnya tentang pengalaman menjadi vegan.




Simak Video "Film 'Ananta', Drama Cinta dalam Balutan Seni"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com