detikHot

Round-Up

Serba 18 dan Fakta Meninggalnya Ashraf Sinclair

Selasa, 18 Feb 2020 22:16 WIB Tim detikcom - detikHot
Bunga Citra Lestari di pemakaman Ashraf Sinclair. Bunga Citra Lestari di pemakaman Ashraf Sinclair. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa (18/2) dini hari di kediamannya di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Aktor berusia 40 tahun itu mengembuskan napas terakhirnya diduga terkena serangan jantung.

Meninggalnya Ashraf pun membuat kaget banyak orang, mulai dari artis Tanah Air hingga Malaysia pun turut mengucapkan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

Serba 18

Angka 18 sepertinya menjadi penanda dari hidup Ashraf Sinclair. Ashraf lahir pada 18 September 1979 di London, Inggris. Pria berdarah Inggris-Malaysia itupun tumbuh sebagai pribadi yang rupawan hingga dilirik untuk menjadi bintang iklan Petronas pada 1998, bersama aktris Malaysia bernama Vanidah Imran.

Usai menjadi bintang di Malaysia, Ashraf pun bertemu Bunga Citra Lestari yang sedang melakukan promo lagu terbarunya. Saat itu Ashraf menjadi pembawa acara pengganti dan ia pun langsung terpesona dengan pelantun 'Cinta Pertama' itu.

Namun kisah cinta mereka terpaksa dipisahkan oleh maut. Sebelas tahun sudah mereka berumah tangga, hingga akhirnya Ashraf meninggal dunia pada 18 Februari 2020.

[Gambas:Instagram]

Crossfit

Sebelum meninggal dunia, Ashraf Sinclair sempat berolahraga Crossfit. Olahraga tersebut pun ramai dibahas oleh para netizen. Menelisik jauh ke belakang, olahraga tersebut sudah tak asing bagi suami BCL tersebut.

Sejak 2012 lalu ia sudah menekuni olahraga tersebut, bahkan dirinya sudah memiliki sertifikat dan bisa menjadi pelatih Crossfit. Ia pun disebut sudah menjadi level satu Crossfit trainer oleh rekannya, Oka Tripamudi.

"Beliau (Ashraf) ikut duluan 2012, terus latihan bareng saya sampai sertifikasi bersama almarhum," paparnya.

Tak Ada Riwayat Sakit Jantung

Ashraf Sinclair meninggal dunia akibat serangan jantung pada dini hari, Selasa (18/2) di kediamannya. Ia pun sempat dibawa ke rumah sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan. Namun ternyata Ashraf sudah mengembuskan napas terakhirnya di rumah dan tak tertolong.

Para kerabat pun menyebutkan jika Ashraf dikenal sebagai sosok yang bugar dan tak memiliki riwayat penyakit jantung, mereka pun heran usai mendengar penyebab meninggalnya Ashraf Sinclair.

Banjir Ucapan Duka

Kepergian Ashraf Sinclair mengundang perhatian dari selebriti Tanah Air dan juga negara lainnya, seperti Malaysia. Mulai dari penyanyi asal Filipina, Christian Bautista, hingga penyanyi Malaysia, Siti Nurhaliza turut mengucapkan ungkapan belasungkawa atas kepergian suami BCL.

Mereka mengenang sosok Ashraf sebagai pribadi yang bugar dan kerap menjaga kesehatannya. Kabar tersebut pun membuat mereka terkejut.

"Inalillahiwainailaihirojiun...Al-fatihah...Turut berdukacita," tulis Siti Nurhaliza di postingan Ashraf Sinclair.

Dua Makam di San Diego Hills

Ashraf Sinclair dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada Selasa (18/2) sore. Ternyata BCL memesan dua makam di sana, apa alasannya?

Bunga Citra Lestari disebutkan ingin dimakamkan berdampingan dengan Ashraf jika dirinya meninggal nanti.




Simak Video "BCL Kembali Semangat Usai Diberi Motivasi oleh Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Suami BCL Meninggal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com