detikHot

Round-Up

Ashraf Sinclair, Sang Penggemar Sejati Bunga Citra Lestari

Rabu, 19 Feb 2020 05:34 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Jakarta -

Bunga Citra Lestari kerap tampil dalam berbagai film-film drama romantis dan selalu berhasil menjadi ikon dalam film tersebut. Mulai dari 'Cinta Pertama' yang dirilis pada 2006 hingga 'Habibie Ainun' yang dirilis pada 2012 lalu, berhasil menjadikannya sosok wanita idaman banyak pria.

Namun pilihannya jatuh kepada sosok pria berdarah Malaysia-Inggris yang disebutnya lucu. Dia adalah Ashraf Sinclair, pria yang dikenalnya di sebuah acara promo album terbarunya di Malaysia.

"Mengenal Ashraf itu pokoknya waktu itu aku lagi promo album ke Malaysia. Tadinya kan emang nggak punya pacar lama, karena kesibukannya juga dan karena udah lost trust sama semua laki-laki di Jakarta kayaknya udah capek ya nyari waktunya," ungkap BCL saat diwawancara detikcom pada tahun 2016 silam.

[Gambas:Instagram]

Saat itu Bunga tak menyangka jika pria tersebut akan menyerahkan seluruh hidupnya hanya untuk dirinya dan anaknya, Noah Sinclair. Pria yang selalu memberikan dukungan penuh untuk BCL pada seluruh kegiatannya.

Hal itupun diungkapkannya pada sebuah kesempatan kala menjadi bintang tamu di konser '40 Tahun Eros Djarot Berkarya'.

"Ashraf penggemar paling setia, nyaris selalu ada saat saya manggung," ungkap BCL kala itu.

Bahkan Ashraf pun kerap menemani Bunga saat latihan ataupun dalam kegiatan lainnya. Tak hanya itu, pria romantis tersebut juga kerap mengabadikan kecantikan dan kegiatan sang istri dari balik lensanya.

Tak heran jika Bunga Citra Lestari menjuluki Ashraf sebagai suami serba bisa. Ashraf pun hampir selalu sedia dan membantu istrinya tersebut kapanpun ia butuh.

"Tahukan jadinya kenapa saya nikahin Ashraf? Dia bisa semuanya. Dia bisa masukin kue ke dalam oven, motong-motong nyusun, ngeluarin sepatu dari lubang-lubang kayu ini. Bisa segala macam dia," puji Bunga Citra Lestari di vlog miliknya.

Bak petir di siang bolong, kini kebahagiaan dan momen indah tersebut hanya tinggallah kenangan saja. Ashraf meninggal dunia pada Selasa (18/2) dini hari di kediamannya, hanya berselang beberapa saat usai BCL berbincang dengannya.

Seperti mimpi buruk, BCL masih tak percaya jika Ashraf yang menemaninya di kamar tidur dan berbincang malam itu sudah pergi meninggalkan dirinya untuk selamanya.

BCL dan Noah Sinclair.BCL dan Noah Sinclair. Foto: Hanif Hawari/detikHOT

Tak ada suara apapun dari BCL, ia pun menutup rapat mulutnya saat awak media bertanya. Hanya tampak wajah sembab dan tetes air mata yang membasahi wajahnya tersebut.

Hingga akhirnya Bunga Citra Lestari pun buka suara di prosesi pemakaman suaminya itu. Ibu dari Noah Sinclair itupun mengaku masih syok dan tak percaya dengan semua hal yang baru saja terjadi di hidupnya.

"Saya masih berusaha mencerna. Aku minta doa untuk Ashraf, doa untuk Noah. Itu saja sih yang aku bisa bilang hari ini," ujarnya di San Diego Hills, Karawang.

[Gambas:Instagram]

BCL pun mengaku jika dirinya belum juga tidur sejak sang suaminya itu meninggalkannya sendirian, di kamar, di rumah yang biasa mereka tempati. Rumah yang penuh dengan kenangan indah akan semua tawa, romantisme dan hal-hal indah yang Ashraf Sinclair tinggalkan.




Simak Video "Wajah Sedih BCL Hadapi Kepergian Ashraf Sinclair"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Suami BCL Meninggal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com