detikHot

celeb

Kronologi Lengkap Meninggalnya Ashraf Sinclair

Selasa, 18 Feb 2020 19:58 WIB Hanif Hawari - detikHot
BCL dan Noah Sinclair saat menghadiri pemakaman Ashraf Sinclair di San Diego Hills. BCL dan Noah Sinclair. Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Bagaikan langit runtuh, begitu perasaan penyanyi Bunga Citra Lestari usai kehilangan sosok suaminya, Ashraf Sinclair. BCL pun sangat terkejut dan terpukul dengan kepergian sang suami yang beberapa jam lalu masih menemaninya itu.

Bahkan sebelum Ashraf mengembuskan napas terakhir, ia masih ngobrol dengan Bunga Citra Lestari.

"Ya biasalah, Bunga pulang dari Idol sempat ngobrol (dengan Ashraf). (Dibercandain) layaknya orang tidur, ke kamar mandi ganti baju bersih-bersih. Nah, pas balik Ashraf-nya udah nggak ada (meninggal dunia)," ungkap Doddy, manajer BCL saat ditemui di San Diego Hills, Karawang pada Selasa (18/2).

Selain itu, ia juga mengatakan jika Ashraf masih sempat bercanda-canda di grup Whatsapp hingga malam hari dan tak ada keluhan apapun yang keluar dari mulut aktor berusia 40 tahun itu.


Doddy pun menyebutkan jika ia baru tahu kabar meninggalnya Ashraf Sinclair melalui sebuah pesan singkat dari Bunga Citra Lestari.

"Bunga cuman teks aku, 'Ashraf udah nggak ada'. Kurang lebih kayak gitu sih. 'Maksudnya gimana?' Ya, aku udah nggak bisa mikir, aku jalan ke sana. Intinya aku telepon orang yang ada di rumah sakit, ya lagi diusahakan. Ternyata sudah nggak ada. Perginya bagus banget," terangnya.

Sebelum meninggal, suami Bunga Citra Lestari (BCL) itu sempat olahraga CrossFit pada malam harinya.

Hal itu diungkapkan oleh trainer Ashraf, Oka Tripamudi. Menurutnya, saat itu Ashraf dalam kondisi sehat.

"Tadi malam, beliau datang ikut kelas jam 19.30 WIB. Seperti biasa happy, menyapa semuanya, benar-benar menyenangkan seperti biasa," kata Oka

"Crossfit memakai gerakan sehari-hari. Kemudian latihannya lebih ke general," sambungya.

Oka mengatakan latihan yang diikuti Ashraf tak berbeda dari waktu-waktu sebelumnya. Dia menyebut latihan itu tak berat bagi Ashraf.

"Dia latihan sampai jam 21.00. Latihannya normal seperti biasa, bisa dibilang untuk beliau itu bukan sesuatu yang berat," ujar Oka.

Menurut Maia Estianty, Ashraf Sinclair meninggal dunia saat hendak beristirahat. Ashraf disebut sempat membersihkan wajahnya, lalu memesan mie instan.


"Cerita dari di dalam sih, jadi pas mau istirahat tuh malam. Ashraf ditinggal Unge (BCL) untuk bersihin muka. Pas mau pesan mie instan, habis bersihin muka, nggak bangun. Jadi peristiwa (meninggalnya Ashraf) sangat cepat," papar Maia.

Setelah itu, menurut penjaga rumah keluarga Ashraf Sinclair, Bunga Citra Lestari disebutnya mencoba membangunkan sang suami. Sampai akhirnya, Ashraf dilarikan ke rumah sakit bersama keluarga untuk mendapatkan penanganan.

Mereka berangkat menggunakan mobil pribadi ke Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan. "Iya, mobil pribadi. Pulangnya baru sama ambulance. Tadi pagi ada ambulance-nya," lanjut penjaga rumah itu.

Ashraf meninggal dunia akibat serangan jantung pada Selasa (18/2) dini hari. Ia dimakamkan di San Diego Hills, Karawang pada sore harinya.

Simak video 'Pelatih CrossFit Sebut Kondisi Ashraf Sinclair Baik-baik Saja Usai Latihan' di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(ass/imk)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Suami BCL Meninggal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com