detikHot

celeb

Mengenang Ashraf Sinclair, Aktor Film Sekaligus Suami dari BCL

Selasa, 18 Feb 2020 11:33 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
momen manis BCL dan Ashraf Sinclair Ashraf Sinclair meninggal dunia. Foto: Instagram @bclsinclair
Jakarta -

Kabar duka datang dari keluarga penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL). Ashraf Sinclair meninggal dunia akibat serangan jantung pada Selasa pagi tadi. Kabar meninggalnya Ashraf Sinclair berawal diketahui melalui pesan singkat yang diterima oleh detikcom.

"Berita Duka Cita : Ashraf Sinclair suami BCL meninggal dunia karena jantung. Mohon dimaafkan segala kekhilafan & kesalahan. Semoga Allah SWT diberikan tempat yang mulia disisi Allah SWT. Amin YRA," tulis pesan tersebut.

Ashraf Sinclair dikenal sebagai sosok pria yang sayang dengan keluarga kecilnya. Ashraf juga sangat bersinar di dunia akting. Berikut ini sosok Ashraf Sinclair:

1. Ashraf Sinclair Berkebangsaan Malaysia

Pemilik nama asli Ashraf Daniel Mohammed Sinclair lahir di Britania Raya (Inggris) pada 18 September 1979. Ashraf Sinclair keturunan Inggris dan Malaysia. Sempat tinggal di London, namun Ashraf dan keluarga besar dan tinggal di Malaysia.

Ashraft Sinclair meninggal dunia.Ashraft Sinclair meninggal dunia. Foto: Istimewa

2. Karier Ashraf Sinclair

Karier dalam dunia entertainment sudah dilakoni Ashraf sejak masih tinggal di Malaysia. Pemilik akun Instagram @ashraftsinclair memulai karier dari iklan. Kemudian Ashraf pun menjajal film Malaysia yang berjudul Gol dan Gincu (2005).

Datang ke Indonesia tahun 2008, Ashraf mulai membintangi film berjudul Saus Kacang bersama dengan Bunga Citra Lestari (BCL). Kariernya semakin bersinar di film horor The Real Pocong (2009) bersama Nabila Syakieb dan Bayi Gaib (2018) bersama Rianti Cartwright.

Tak hanya film, Ashraf Sinclair juga sering membintangi beberapa judul sinetron tanah air.

Ashraf Sinclair meninggal dunia.Ashraf Sinclair meninggal dunia. Foto: Istimewa

3. Kisah Cinta Ashraf Sinclair dengan BCL

Ashraf Sinclair dan BCL pertama kali bertemu dalam sebuah acara TV. Kala itu, BCL tengah mempromosikan albumnya dan Ashraf sebagai pemandu acaranya. Kedekatan mereka pun semakin terjalin, tak hanya foto-foto mesra tetapi juga bermain dalam satu judul film bersama.

Ashraf dan BCL pun menikah pada pertengahan tahun 2008. Dan dikaruniai seorang putra bernama Noah Sinclair.

4. Ashraf Sinclair Terjun di Dunia Bisnis

Sukses menjadi seorang aktor, Ashraf pun melebarkan sayapnya ke dunia bisnis. Salah satunya adalah berkolaborasi dengan beberapa startup di Indonesia. Ia juga memiliki bisnis lain seperti restoran, pusat kebugaran, agen konten dan juga produksi.

Ashraf Sinclair meninggal dunia.Ashraf Sinclair meninggal dunia. Foto: Instagram @bclsinclair

5. Ashraf Sinclair Meninggal Dunia

Pasangan aktor dan aktris ini memang dikenal sangat kompak dan romantis. Namun pada Selasa (18/02/2020), Ashraf Sinclair dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung.

Para kolega serta teman-teman artis pun berdatangan dan mengucapkan bela sungkawa kepada BCL dan keluarga.




Simak Video "Cerita BCL Bangkit Hadapi Hari-hari Tanpa Ashraf Sinclair"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Suami BCL Meninggal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com