Round-Up

Babak Baru Sengitnya Hubungan Keluarga Lina eks Sule dan Teddy

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 18 Feb 2020 06:30 WIB
Lina Sule
Foto: Teddy suami Lina (Dony/detikcom)
Jakarta -

Urusan Teddy dengan keluarga Lina tak kunjung selesai. Kini pihak keluarga mendiang Lina Jubaedah yang mengungkap hal-hal janggal soal Teddy.

Ibunda Lina, Utisah, pun muncul ke publik untuk mengatakan fakta-fakta soal menantunya. Babak baru sengitnya hubungan mereka terjadi.



1. Teddy dinilai berbohong

Utisah mengaku kehadirannya itu untuk meluruskan ucapan Teddy yang membantah dirinya punya utang kepada keluarga Lina.

"Pinjam sama mama Rp 41 juta, beli emas untuk cincin nikah," kata Utisah saat ditemui di Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (17/2).

Utisah datang bersama adik Lina, Yani dan juga Butet yang merupakan asisten eks istri Sule tersebut. Yani juga menambahkan, keluarga punya bukti soal utang tersebut.

"Sudah diperlihatkan, diperjelas semua barang bukti berupa emas, suratnya juga ada di keluarga," kata Yani.


2. Teddy tak dekat dengan keluarga Lina

Sepeninggal Lina Jubaedah, terungkap ternyata hubungan suaminya, Teddy dengan keluarga Lina tidak dekat. Mereka bertanya-tanya penyebab Lina berpisah dengan Sule.

"Memang kurang dekat, pas perceraian sama Kang Sule. Keluarga bukan memihak, tapi kita kan pengen tahu dari Almarhumah, kenapa sampai ninggalin anak-anak sama suami gitu," ungkap Yani, adik kandung Lina saat ditemui di Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (17/2).

Utisah, ibunda Lina juga mengaku ikut hampir satu tahun bersama Lina dan Teddy. Di bulan kesembilan, ia menyebut anaknya terlibat cek-cok dengan Teddy.

"Ada yang nggak enak kalau diceritakan, pokoknya itu nggak usah diceritain," kata Utisah.


3. Ritual mandi gaib diduga pengasihan

Keluarga tak menaruh curiga soal kabar Lina Jubaedah dipelet oleh Teddy. Terlebih, mereka juga mempertanyakan keputusan Lina berpisah dari Sule.

Asisten Lina, Butet, mengaku tak tahu soal kabar adanya pelet yang selama ini beredar. Menurutnya, Lina cuma pernah dimandikan di daerah Sumedang.

"Cuma pernah dimandiin juga Bunda Lina, Butet sama sopirnya, Pak Asep Hermanto. Dia sopirnya sampai sekarang sama Teddy," kata Butet saat ditemui di Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (17/2).

"Pernah dimandiin juga sama Teddy di daerah Sumedang, sampai dikasih isim sama minyak. Itu harusnya diolesin katanya. Cuma Butet kan sampai keluar kerja sama Bunda Lina, nggak diolesin. Kalau Bunda Lina sama sopirnya kayaknya sempat."


4. Ternyata Teddy dan Lina sudah tinggal bareng sebelum nikah

Fakta baru terungkap dari hubungan mantan istri Sule, Lina Jubaedah dan suami barunya, Teddy. Ternyata keduanya sudah tinggal bersama sebelum menikah.

"Iya (Lina tinggal bersama Teddy sebelum nikah), di apartemen. Ibu nggak bisa bicara apa-apa. Cuma diem, nangis," kata Utisah saat ditemui di Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).

Menurut Utisah, Lina dan Teddy sudah sempat tinggal bersama di apartemen selama 8 bulan. Kala itu, Utisah juga sempat tinggal bersama mereka.

"Sama mama bertiga," ujarnya.


5. Teddy kerap marahi mertua

Teddy disebut punya sifat yang baik sebelum resmi menikah dengan mendiang Lina. Tapi, semua perlahan berubah hingga akhirnya ibunda Lina kerap menangis.

Ibu Lina, Utisah, memang pernah tinggal bareng Teddy dan Lina. Ketika itu, mereka tinggal di apartemen bersama meski Teddy belum resmi menikahi Lina.

"Waktu di apartemen, belum rumah, mula-mula mah sayang, perhatian. Sejak udah menikah berubah, setiap apa-apa dia nggak nanya. Ujung-ujungnya mama yang disalahin sama Almarhum," tutur Utisah saat ditemui di Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (17/2).

Utisah menyebut kejadian seperti itu sudah cukup sering dialaminya. Ia pun tak bisa berbuat apa-apa kecuali menangis.



Simak Video "Keluarga Lina Sebut Teddy Pinjam Uang Rp 41 Juta untuk Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/mau)