detikHot

celeb

Kisah Cinta Laudya Cynthia Bella, dari Cinlok hingga 'Dikotori' Penyakit Ain

Senin, 17 Feb 2020 18:52 WIB Rosmha Widiyani - detikHot
Laudya C Bella saat menghadiri pernikahan Fedi Nuril Foto: Palevi S/detikHOT/Kisah Cinta Laudya Cynthia Bella, dari Cinlok hingga 'Dikotori' Penyakit Ain
Jakarta -

Sebagai selebriti, Laudya Cynthia Bella tak pernah sepi dari perbincangan warganet. Apalagi sejak rumah tangganya terkena isu 'dikotori' penyakit ain hingga mengalami keretakan.

"Karena penyakit ain bisa terjadi melalui foto atau video yang disebabkan oleh dengki, hasad, takjub, maupun kagum," tulis sebuah poster yang diposting melalui akun Instagram laudyacynthiabella.

Laudya Cynthia Bella yang menikah pada 2017 ini memang tak pernah sepi dari gosip sejak meniti karir di dunia hiburan. Sebelum resmi menjadi istri orang, berikut kisah cinta dan beberapa pria di kehidupan Bella:

1. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dan Bella sempat pacaran saat keduanya masih di awal masa berkarir di ranah hiburan. Pasangan muda asal Jawa Barat ini tak pernah sepi dari gosip dari para penggemarnya. Saat putus dari Raffi, ternyata Bella memberikan pengakuan mengejutkan.

"Yang paling diingat itu dan nggak pernah lupa gue diturunin coba di jalanan lagi di dalam mobil. Dia bilang kita temenan aja ya," kata Laudya Cynthia Bella di channel YouTube Raffi Ahmad.

2. Revaldo

Sosok Revaldo menjadi pria berikutnya yang sempat mengisi kehidupan selebriti berhijab ini. Bella dan Revaldo menjalin hubungan pada awal tahun 2014.

Sayangnya hubungan Bella dan Revaldo yang merupakan bintang sinetron Ada Apa dengan Cinta (AADC) ini hanya bertahan beberapa bulan. Kasus narkoba yang menimpa Revaldo dan sulit komunikasi digosipkan menjadi penyebab putusnya Bella dan Revaldo.

3. Panji Trihatmodjo

Bella juga sempat pacaran dengan anggota keluarga Cendana pada 2005, Panji Trihatmodjo. Panji Trihatmodjo adalah putera Bambang Trihatmodjo dengan Halimah, sehingga statusnya adalah cucu mantan Presiden Soeharto.

Hubungan ini kandas karena Bella dan Panji harus menjalani hubungan jarak jauh. Penyebab lain adalah hubungan tersebut tidak mendapat restu dari ayah Bella.

4. Ananda Mikola

Usia Bella baru 19 tahun saat menjalin hubungan dengan salah satu pebalap nasional ini. Bella dan Ananda yang selisih umurnya 8 tahun ini mulai pacaran pada 2007.

Keduanya sempat digosipkan akan menikah sebelum akhirnya putus. Tiga tahun setelah putus dengan Bella, Ananda menikah dengan Marcella Zalianty pada 2010.

5. Chicco Jerikho

Pasangan Bella dan Chicco bertemu di salah satu judul sinetron, mengalami cinta lokasi alias cinlok, hingga memutuskan pacaran. Bella dan Chicco menjadi sorotan warganet dan masyarakat umum karena keduanya beda keyakinan.

Chicco dan Bella yang memulai pacaran pada 2009 ini lalu memutuskan berpisah pada 2014 setelah menjalin hubungan selama lima tahun. Usai putus, Bella tampil dengan penampilan baru yakni memakai hijab.

6. Afif Kalla

Tak hanya Cendana, Bella juga sempat dekat dengan anggota keluarga Wakil Presiden 2014-2019 Jusuf Kalla. Bella yang sempat sepi gosip selama tiga tahun dikabarkan menjalin hubungan dengan keponakan Jusuf Kalla yaitu Afif Kalla.

Pada awal 2017, Bella dan Afif dikabarkan melakukan lamaran dan siap menuju pelaminan. Sayangnya kabar pernikahan Bella dan Afif tak pernah terwujud karena keduanya putus.

7. Engku Emran Engku Zainal Abidin

Sosok pengusaha asal Malaysia ini akhirnya berhasil merebut hati dan menikahi Bella pada 2017. Engku Emran yang lahir pada 1975 ini adalah duda dengan satu orang putri.

Setelah menjadi istri Engku Emran, Bella tinggal di Malaysia bersama keluarga kecilnya. Rumah tangga Bella tampaknya kini sedang mengalami masalah yang diketahui melalui unggahan Instagram-nya.

Kisah Cinta Laudya Cynthia Bella, dari Cinlok hingga 'Dikotori' Penyakit Ain



Simak Video "Medina Zein Tanggapi Surat Terbuka Irwansyah dan Laudya Cynthia Bella"
[Gambas:Video 20detik]
(row/nwy)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com