Ritual Cuci Emas Lina dan Teddy Berujung Perhiasan Rp 2 Miliar Raib

Anisa Fitria - detikHot
Senin, 17 Feb 2020 14:47 WIB
Sule, Lina Jubaedah
Foto: Keluarga Lina Jubaedah. Anisa/detikHOT
Jakarta -

Ibunda Lina Jubaedah, Utisah menceritakan soal ritual pencucian emas anaknya bersama Teddy. Ia pun menceritakan kronologi pencucian emas tersebut.

Ketika itu, Utisah diminta Lina untuk mengumpulkan perhiasan dalam satu tempat. Ia bersama Lina, Teddy dan sopirnya pun bertolak ke rumah teman Teddy membawa kotak emas tersebut.


Setibanya di sana, Lina dan Teddy lantas masuk ke dalam sebuah kamar bersama perhiasan itu. Sementara Utisah duduk di ruang tamu bersama sang sopir.

"(Keluar dari kamar) nggak ada, udah disimpan ke temannya itu, sampai sekarang nggak ada," ungkap Utisah saat ditemui di Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (17/2).

Utisah lantas menanyakan hal tersebut kepada Teddy. Suami Lina itu pun menjawab, emas tersebut ada. Hingga akhirnya beberapa bulan selanjutnya mereka kembali lagi ke tempat itu. Kedatangan mereka disebutnya untuk memberikan doa atas rezeki yang diberikan.

Teddy, Suami Lina eks SuleTeddy, Suami Lina eks Sule Foto: Anisa/detikHOT


"Sampai Lebaran kemarin nggak ada titik terang. Sudah lapor aja ke polisi, sama Almarhum diminta cabut perkaranya," tutur Utisah.

Utisah berharap Teddy berkata jujur soal emas tersebut. Sebenarnya, ia tak ingin ikut campur mengenai masalah tersebut. Namun di sisi lain, ia juga khawatir sebab perhiasan itu didapatkan Lina saat terikat pernikahan dengan Sule.

"Kalau di keluarga, itu kan emas hasil pernikahan Lina sama Sule, bukan keluarga mau ikut campur soal ilangnya emas. Itu kan jumlahnya tak sedikit. Kalau benar kang Teddy sayang ke Almarhum, sayang ke anak-anak, kalau dia merasa ketipu juga, kenapa kita nggak bareng-bareng cari, mau ngambil perhiasan. Ujung-ujungnya kenapa dia harus ke media, jadi seolah-olah dia nggak tahu soal kehilangan emas," sesalnya.


Perhiasan berupa emas dan berlian itu kabarnya senilai Rp 2 miliar. Teddy mengungkapkan dahulu, Lina berani memberikan berlian tersebut dengan tujuan untuk 'dibersihkan'. Teddy menegaskan dirinya tidak ada di lokasi saat Lina dan ibundanya memberikan berlian tersebut.

"Ya yang jelas dulu bilangnya mau dibersihkan buat diritualkan gitu. Makanya yang tahu Ibu Tisa (ibunya Lina). Bisa tanya ke ibunya karena pas posisi dikasihkan (berliannya), saya nggak di situ," kata Teddy kala itu.

Ritual Cuci Emas Lina dan Teddy Berujung Perhiasan Rp 2 Miliar Raib


Simak Video "Jadi Single Parent, Teddy Merasa Kesulitan"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/doc)