Round-Up

Soal Lucinta Luna: Pernah Coba Bunuh Diri hingga Mendekam di Penjara

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 15 Feb 2020 19:01 WIB
Lucinta Luna
Foto: Lucinta Luna (Mei Amelia R)
Jakarta -

Lucinta Luna kini ditahan setelah dinyatakan sebagai tersangka penyalahgunaan psikotropika. Diketahui, Lucinta mengalami depresi sebelum pada akhirnya 'melarikan diri' lewat obat-obatan terlarang.

Sayangnya, perbuatan tersebut malah menggiringnya ke balik jeruji besi. Selama 20 hari ke depan, ia harus ditahan di rutan Polda Metro Jaya.

Dari insiden tersebut, muncul kisah-kisah yang diceritakan orang lain dan juga mulut Lucinta Luna sendiri. Mulai dari depresi yang ia idap, hingga percobaan bunuh diri yang pernah akan dilakukannya selama 4 kali.

Dikatakan manajernya, Joana, depresi yang dialami Lucinta Luna memang sudah sangat parah. Bahkan Lucinta sempat ingin bunuh diri lantaran tidak kuat dengan bullying yang diterima.

"Iya, dia mau bunuh diri, empat kali deh kalau nggak salah percobaan bunuh diri itu," ujar Joana kepada detikcom.

Yang paling parah, dikatakan Joana, adalah Lucinta ingin melompat dari apartemennya lantai 39. Tidak hanya itu, ia juga pernah meminum cairan pembersih WC.

"Jadi kalau pagi-pagi dia selalu bilang sama dan telepon aku, katanya dia sudah tidak kuat lagi dengan segala yang diterimanya ini. 'Aku mau bunuh diri saja, Mbak, aku mau mati saja.' Dia selalu bilang gitu sama aku," sambung Joana.

Namun, mendekam di penjara tak lantas membuat Lucinta Luna menyerah. Ia bahkan mengaku sudah mulai terbiasa, dan malah bersyukur karena bisa dipertemukan dengan 'keluarga' baru.

"Sudah (beradaptasi). Banyak teman-teman sel juga yang mensupport, merangkul pas kedatangan pertama, juga langsung dispesialkan. 'Aduh, Kak Lucinta Luna. Ya Allah ini mimpi apa nggak.' Di situ aku merasa kayak punya teman-teman baru yang bisa bersahabat, yang bisa membangunkan rasa keberanian aku untuk menjadi orang yang lebih baik lagi," ungkapnya.

"Saya berterima kasih kepada Polres dan Polda yang sudah menangkap saya. Di sini saya jadi tahu bagaimana menghargai hidup, bagaimana hidup sehat. Saya tahu ini adalah hukum negara, jadi saya kooperatif. Apa yang salah sama saya itu hukuman yang akan saya laksanakan," tambah Lucinta.



Simak Video "Girang Bukan Main, Momen Lucinta Luna Video Call dengan Abash"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)