detikHot

Wawancara Eksklusif

Ternyata Dunia Artis Buat Mawar de Jongh Kaget

Sabtu, 15 Feb 2020 16:47 WIB Desi Puspasari - detikHot
Mawar De Jongh saat berkunjung ke kantor detikcom. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Mawar de Jongh mengawali kariernya di dunia modeling sejak duduk di bangku TK. Dikenal sebagai anak yang sangat percaya diri di masa kecilnya, Mawar akhirnya mencoba peruntungan mengikuti ajang Miss Celebrity pada 2015.

Kini, kariernya di dunia keartisan makin meroket. Dia pun dikenal sebagai bintang film pendatang baru yang cukup moncer.

"Kalau modeling kita bisa dibilang peragaan busana. Kalau akting kita kayak harus nyampein perasaan sedih, senang, kaget, ketakutan mungkin, memang dua hal beda," ungkap Mawar de Jongh kepada detikcom.

Awal kali melakoni dunia akting, kehidupannya ternyata cukup membuat Mawar de Jongh kaget. Di usianya yang masih belasan tahun, Mawar awalnya merasa dirinya bisa berkarier tapi dengan sangat santai.

"Yang pertama kali bikin aku kaget mungkin lebih ke lingkungan, cara kerja. Saat itu aku waktu SMP aku mikirnya kayak jam 9 udah bisa langsung tidur," tuturnya tertawa.

"Belum lagi mikir aku bakal dapat komentar apa ya, apa yang harus aku tingkatkan lagi," tambahnya.

Bukan film, job pertama yang Mawar de Jongh dapatkan adalah bermain di FTV dan sinetron. Menjadi juara di ajang Miss Celebrity cukup membuat titik awal karier Mawar de Jongh tak begitu sulit.

"Aku syuting FTV dulu sama sinetron. Honor pertamanya nggak gede banget sih, tapi perannya agak kaget karena aku dapat peran utama di FTV pertama saat aku udah gede. Jadi kayak 'Waw'," ungkap Mawar de Jongh.




Simak Video "Mawar Eva De Jongh Si Pemalu Berkarier Moncer"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Si Pemalu Mawar de Jongh
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com