detikHot

Wawancara Eksklusif

Ditahan karena Narkoba, Lucinta Luna Belajar Menghargai Hidup

Sabtu, 15 Feb 2020 11:22 WIB Mei Amelia R - detikHot
Lucinta Luna Foto: Lucinta Luna (Mei Amelia R)
Jakarta -

Sebagai publik figur, Lucinta Luna tak bisa menghindar dari perundungan dari berbagai pihak, salah satunya dari warga internet. Tak dipungkiri, Lucinta mengaku stres karena hal tersebut.

Salah satu hal yang dilakukan oleh Lucinta untuk 'melarikan diri' adalah dengan mengkonsumsi psikotropika. Namun pada akhirnya, perbuatannya malah mengantar Lucinta ke penjara.

Kepada detikcom, ia bahkan mengaku pernah mencoba bunuh diri karena perundungan yang terus menerus diarahkan kepadanya. Namun, niat tersebut diurungkan karena masih mengingat keluarga.

"Karena mungkin sudah dengar kali ya kabarnya, kalau kita dibully terus-terusan itu efeknya bagaimana. Contohnya kayak yang di Korea itu, dia mungkin kayak aku, depresinya sudah berat. Ada niatan aku juga untuk mengakhiri hidup, tapi bagi aku, aku takut," ungkap Lucinta saat ditemui di Polres Jakbar, Jumat (14/20).

"Karena aku masih banyak tanggungan, tulang punggung keluarga. Dan aku juga masih banyak sosial-sosial, aku nggak mau meninggalkan mereka. Anak-anak yatimku, aku masih peduli, aku kuat. Semoga terlepas dari ini semua akan lebih baik lagi hidup aku," lanjutnya.

Walaupun awalnya depresi, Lucinta Luna kini sudah mulai menerima dan terbiasa dengan kehidupannya di balik jeruji besi. Bahkan karena insiden ini, ia juga belajar untuk menghargai dirinya sendiri.

"Saya berterima kasih kepada Polres dan Polda yang sudah menangkap saya. Di sini saya jadi tahu bagaimana menghargai hidup, bagaimana hidup sehat. Saya tahu ini adalah hukum negara, jadi saya kooperatif. Apa yang salah sama saya itu hukuman yang akan saya laksanakan," tambah Lucinta.

"Yang saya lakukan baik di sini, saya menyesalinya. Dan saya mohon maaf untuk semua teman-teman, keluargaku, manajemenku, dan teman-teman artisku. Aku cuma pengin istirahat dulu sejenak," pungkasnya.




Simak Video "Abash Obati Rindu dengan Lucinta Luna Lewat Video Call"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com