detikHot

Wawancara Eksklusif

Tak Bisa Komunikasi, Lucinta Luna Sebut Penjara Seperti 'Gua Hantu'

Sabtu, 15 Feb 2020 10:15 WIB Mei Amelia R - detikHot
Lucinta Luna Foto: Lucinta Luna (Mei Amelia R)
Jakarta -

Lucinta Luna mendekam di penjara setelah dinyatakan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan psikotropika. Kepada detikcom, ia bercerita soal apa yang dirasakannya di penjara.

Sebagai tahanan baru, pintu sel Lucinta Luna tak boleh dibuka selama 3 hari kecuali saat dibutuhkan pemeriksaan. Ia pun mengaku awalnya tak terbiasa, bahkan menyebut penjara sebagai 'gua hantu'.

"Kadang aku pas bangun tidur, 'Ini kayak di gua hantu atau di mana sih?' Terus tahu-tahu udah terang dan aku nggak bisa lihat jam, karena nggak ada jam. Kalau ada yang lewat, aku baru bisa nanya, 'Kakak ini jam berapa?' Terus dilihatin, 'Oh jam segini'," cerita Lucinta saat ditemui di Polres Jakbar, Jumat (14/20).

"Jadi aku tuh benar-benar nggak ada komunikasi, nggak ada kabel, jam dinding juga nggak ada. Jadi kita di sana juga harus saling komunikasi satu sama lain. Kalau untuk makan ya akan seadanya. Itu ya aku terima, aku makan. Sehari dua kali," lanjutnya.

Lucinta mengaku sempat khawatir saat mengetahui sel disebelahnya dihuni oleh tahanan teroris hingga mereka yang mengidap penyakit HIV.

"Di samping aku ada yang mengidap HIV, TBC, terus ada sebelah kiri tahanan teroris. Jadi was-was juga, aku khawatir. Aku sampai tanya sama ibu Polwan, 'Ini nggak apa-apa bu?'. Ya udah deh aku pahamin. Ya udah lah yang penting aku harus selalu menjaga kesehatan gitu, harus welcome sama orang-orang. Ya berusaha merangkul aja," tambah Lucinta.

"Aku juga di sana disayang, 'Kak jangan sedih mulu.' Kalau misalnya teman aku nanya, 'Kak Luna sini mau dipijitin nggak?' Jadi kesannya kayak keluarga baru yang muncul di sel yang menghibur aku, yang mensupport aku, yang mulai (membuat) aku nggak sedih lagi gitu," pungkasnya.




Simak Video "Ditangkap, Lucinta Luna Justru Berterima Kasih pada Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com