detikHot

celeb

Shandy Aulia Baru Melahirkan, Ini Sosok Sang Suami dan Putri Mereka

Jumat, 14 Feb 2020 13:54 WIB Rosmha Widiyani - detikHot
Shandy Aulia Melahirkan Foto: Instagram/Shandy Aulia Baru Melahirkan, Ini Sosok Sang Suami dan Putri Mereka
Jakarta -

Shandy Aulia baru saja melahirkan anak pertama buah pernikahannya dengan suaminya David Herbowo pada Rabu (12/2/2020) lalu. Kelahiran ini tentunya disambut gembira Shandy dan suaminya yang telah menunggu hampir 10 tahun, sejak menikah pada 2011.

"Praise The Lord. It's A Girl. Welcoming our daughter," tulis Shandy dalam akun Instagram miliknya di @shandyaulia seperti dilihat detikcom pada Jumat (14/2/2020).

Selain Shandy Aulia dan suaminya, para fans dan sahabat Shandy juga menyambut gembira kelahiran putri pertama pasangan tersebut. Seperti yang dituliskan artis Marissa Nasution. "She is gorgeous, welcoma to the mama club," tulis Marissa melalui akun Instagram @marissaIn.

Supaya ngggak penasaran, berikut fakta seputar sosok suami dan putri pertama Shandy Aulia,

1. Ini lho ayah putri pertama dan suami Shandy Aulia

Suami Shandy Aulia sekaligus ayah dari putrinya adalah David Herbowo yang berprofesi sebagai pengusaha. David berasal dari keluarga konglomerat asal Surabaya dengan bentuk usaha di berbagai bidang. Shandy sendiri masih menjalankan bisnisnya saat hamil dalam bidang fashion dan kosmetik. Perbedaan umur Shandy dan David yang mencapai 11 tahun sempat menjadi perbincangan hangat netizen.

2. Siapa putri cantik buah pernikahan Shandy Aulia dan David Herbowo

Dalam postingan Shandy di akun Instagram, putri pertamanya dengan David diberi nama Claire Herbowo. Claire lahir dengan berat badan 2.815 gram dan panjang 49 sentimeter.

"Welcoming our daughter Claire Herbowo 12.02.2020 2.815 gr/49 sentimeter. With Love, David & Shandy Herbowo," tulis Shandy.

3. Putri Shandy Aulia dan David sudah punya akun Instagram

Baru lahir, baby Claire sudah punya akun Instagram di @ShandyDavidLittlejoy yang dimanage Shandy dan suaminya, David Herbowo. Di akun tersebut, Shandy rutin mengupload hasil USG perkembangan Claire serta beberapa foto bersama suami saat menunggu kelahiran Claire. Shandy juga sempat mengunggah video pergerakan baby Claire di dalam kandungan saat usia 40 minggu yang makin dekat dengan hari kelahiran. Dilihat detikcom, akun ini sudah punya 50,7 ribu follower dengan 33 postingan dan 1 akun following.

4. Sosok cantik Shandy Aulia, dengan baby yang juga cantik

Saat mengandung baby Claire, sosok Shandy selalu menjadi perbincangan warganet. Shandy tetap bisa tampil cantik dengan perut yang ramping hingga tak terlihat sedang mengandung. Shandy bahkan sempat foto dengan gaun transparan yang menunjukkan perut buncit khas ibu hamil, saat usia kehamilannya mencapai 17 minggu. Netizen ramai mengomentari aksi Shandy, hingga bintang Eiffel I'm in Love ini menutup kolom komen di Instagram.

5. Shandy Aulia tetap sehat dengan pilates

Kehamilan tak menjadikan Shandy malas olahraga atau tak menjalankan pola hidup sehat. Dia tetap rajin pilates demi menjaga kesehatan tubuh, seperti yang selalu diupload di Instagram. Tentunya, Shandy berolahraga sesuai saran dokter dengan tidak memaksakan diri hingga membahayakan janin. Shandy juga mengurangi asupan manis serta mengkonsumsi makanan dan minuman secukupnya.

"Yang terpenting, apa yang saya makan bergizi untuk baby. Karena baby perlu gizi bukan makanan yang berlebihan," tulis Shandy Aulia.




Simak Video "Fokus Urus Anak, Shandy Aulia Cuti dari Layar Lebar"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com