Adinia Wirasti Jadi Calon Donor Kornea

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 14 Feb 2020 08:42 WIB
Adinia Wirasti
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Adinia Wirasti kini menjadi bagian dari Lions Eye Bank Jakarta Family. Ia telah mendaftarkan diri sebagai salah satu calon donor kornea.

Hal tersebut diungkap Adinia Wirasti melalui postingan di Instagram. Ia mengungkap betapa mudahnya menjadi calon donor seperti dirinya.

"Dalam keseharian saya yang bergerak di bidang seni peran dan visualisasi, saya tergerak untuk menyuarakan kebutuhan mereka yang memiliki kelainan kornea untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik," tulisnya.

"Tidak sulit untuk menjadi calon donor, cukup mengisi formulir pendaftaran dan ada baiknya memberi tahu orang terdekat. Lapisan kornea akan diambil saat kita sudah tutup usia," lanjut Adinia Wirasti.

[Gambas:Instagram]


Ia berharap akan banyak yang mengikuti jejaknya. Karena keputusan yang dibuat bisa memberikan dampak besar bagi mereka yang membutuhkan.

Tak lama setelah postingan tersebut dirilis, banyak yang memuji Adinia Wirasti di kolom komentar. Beberapa dari mereka bahkan mengaku tertarik untuk bergabung menjadi calon donor kornea.


"Wah bagus ini. Maaf saya kepingin gabung juga.... Apakah sulit untuk administrasinya," tulis salah satu netizen.

"Luar biasa, sebuah langkah yg tidak semua orang berani. Aku berniat mendonorkan organ jg jika nantinya tutup usia, tp keluarga masih tidak mengijinkan," tambah lainnya.



Simak Video "Pengacara Milano Update Kondisi Anak Vanessa: Ada Merah di Kornea"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)