detikHot

celeb

Kabar Bahagia Irish Bella Hamil Lagi

Kamis, 13 Feb 2020 05:29 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Ammar Zoni dan Irish Bella saat ditemui di kawasan Cinere. Ammar Zoni dan Irish Bella Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Ada kabar bahagia untuk Irish Bella yang mengumumkan kehamilannya. Irish Bella juga bikin kejutan untuk suaminya, Ammar Zoni, saat main whisper challenge.

"Kamu akan jadi ayah. Aku hamil," ujar Irish kepada Ammar Zoni.


Dari situ, Ammar terkejut. Ia sempat tak percaya dengan ucapan sang istri. "Beneran?" tanyanya.

Irish Bella kemudian memberikan sebuah kotak ke Ammar Zoni. Saat membuka, Ammar dikejutkan dengan hasil test pack.

Kemudian Ammar Zoni menangis haru. Ia tak menyangka diberikan karunia oleh Tuhan.

Irish memperlihatkan saat dirinya ke dokter kandungan usai memberitahukan kehamilannya ke Ammar Zoni. Namun setelah ke dokter, ia diminta untuk bed rest.

"Senang campur aduk sih, karena kandungannya lemah, jadi kata dokternya harus bed rest nggak boleh ke mana-mana," ujarnya dalam video.

Diberitahu hal itu, Irish Bella pun memutuskan untuk tak pergi umrah. Ia padahal mau beribadah karena karunia yang diberikan Tuhan.

"Kan mau umrah, jadi ada senangnya, bersyukur, tapi gimana gitu nggak bisa berangkat rasanya gimana gitu, jadi bingung campur aduk," katanya.

Sebelumnya Irish Bella dikaruniai anak kembar, tapi meninggal usai melahirkan. Ketika itu, Irish Bella pernah menceritakan dirinya mengalami pendarahan. Irish Bella kemudian dilarikan ke rumah sakit dan dua bayi kembarnya meninggal dunia.

Meninggalnya anak-anak Irish Bella karena adanya plasenta yang lepas atau disebut solusio plasenta. Hal itu disebabkan karena Irish Bella mengalami preeklamsia.

"Iya (bayi) meninggal di dalam. Itu akibat dari sebagian plasenta yang lepas, solusio. Itu disebabkan preeklamsia yang disebabkan mirror syndrome, itu salah satu penyebab preeklamsia," jelas dr. Gatot Abdurrazak, Sp.OG, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Subspesialis Fetomaternal di RSAB Harapan Kita, Jakarta Barat, Senin (7/10/2019).

"Tekanan darah naik dan membuat plasenta lepas hingga aliran darah tidak lancar ke bayi. Plasenta lepas dengan cepat. Untuk kehamilan kembar, plasenta satu tali pusat dua. Bayi kembar donor resipien ini namanya TTTS," sambungnya.

TTTS adalah twin to twin transfusion syndrome yang bisa menyebabkan komplikasi ke ibu. Karena itu, Irish Bella mengalami mirror syndrome.

Mirror syndrome ini adalah kondisi janin mengalami hydrops (bengkak seluruh tubuh) yang menyebabkan ibu juga mengalami bengkak seluruh tubuh. Saat itu, tekanan darah Irish Bella tinggi dan mengalami preeklamsia.

"Pas operasi sampai 180/90 tekanan darah Irish Bella," kata Gatot.


Gatot menjelaskan, mirror syndrome yang dialami oleh Irish Bella cukup jarang terjadi. Saat datang ke rumah sakit, kondisi kandungan Irish Bella sudah stage empat.

"Kalau dilakukan diperiksaan USG, bayi kembar yang satu donor yang satu resipien itu ada stagenya ada stadiumnya. Jadi kalau stage satu tu belum parah, yang berat itu adalah stage 4, bayi yang satu sudah bengkak, bayi yang satu donor itu sudah kecil, itu stage 4. Kalau stage 5 salah satu janinnya sudah meninggal di dalam," jabar Gatot.

Kabar Bahagia Irish Bella Hamil Lagi



Simak Video "Ekspresi Haru Ammar Zoni Mengetahui Irish Bella Hamil Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com