detikHot

celeb

Pablo Benua dan Rey Utami Saling Tuding dengan Mantan Editornya

Selasa, 11 Feb 2020 09:42 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rey Utami saat ditemui di Polda Metro Jaya. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Persidangan Rey Utami dan Pablo Benua soal 'ikan asin' kembali digelar pada Senin (10/3/2020) dengan menghadirkan 9 orang saksi. Mulai dari Barbie Kumalasari, editor, dan kepolisian.

Namun ada seorang saksi yakni mantan editor dari YouTube Pablo Benua dan Rey Utami, Derry Allen. Mulanya Ii pun mengaku difasilitasi oleh Pablo dan Rey dari tempat tinggal bersama keluarga Pablo hingga diberikan laptop dan kamera.

"Video itu (ikan Asin) dibuat di ruangan buat syuting. Saya diperintahkan sama Pablo dan Rey untuk mengedit," ungkap Derry di hadapan majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Senin (10/2/2020).

"Kalau saya kan tugasnya ngedit, nyambung-nyambungin," ungkap Derry.


Namun dalam kesaksianya Derry, ia mengaku tak tahu siapa yang mengupload video 'Ikan Asin' tersebut. Bahkan Derry juga akui tak punya akses guna mengunggah ke YouTube.

"Nggak tahu (pengunggahnya), Video itu ada dulu di YouTube, baru saya keluar dari pekerjaan," ujarnya.

Tapi, Pablo Benua dan Rey langsung menbantah hal tersebut. Bagi keduanya, Derry-lah yang mengunggah, bahkan diklaim Rey tanpa sepengetahuanya.

"Yang mengupload video 'GALIH GINANJAR CERITA MASA LALU', adalah Derry sendiri menggunakan komputer tersebut, karena komputer tersebut juga log in dengan akun Youtube Rey Utami dari rumah dan Rey Utami dan saya tidak pernah menyentuh komputer tersebut selama Derry bekerja dengan saya," beber Pablo Benua membela diri.



"Derry mengupload video tersebut tanpa izin saya atau Pablo. Karena dari awal dia sempat menunjukkan video tersebut, kami meminta revisi dan revisiannya belum diberikan kepada kami, dan habis itu Lebaran, dia malas untuk edit. Untuk revisi, akhirnya di-upload dan banyak video yang belum diedit," ungkap Rey Utami.

Hal tersebut kembali dibantah oleh Derry. "Masih tetap saya. Prosedur saya bekerja, secara teknis diserahkan ke Pablo," tutup Derry.




Simak Video "Jika Divonis Bebas, Pablo Benua-Rey Utami Akan Tunaikan Umrah"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com