Akad Nikah Anak Mbak Tutut Digelar Secara Adat Bugis-Makassar

Muhammad Nur Abdurrahman - detikHot
Selasa, 11 Feb 2020 08:01 WIB
s
Foto: Danny Rukmana cucu Soeharto / Ig Tutut
Jakarta -

Akad nikah cucu Presiden ke-2 RI Soeharto, Danny Bimo Hendro Utomo (Danny Rukmana) dan calon istrinya Raiyah Chitra Caesaria, akan digelar dengan adat Bugis-Makassar. Resepsi pernikahan Danny dengan gadis asal Makassar ini akan dilangsungkan di Hotel Mulia, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Andi Darussalam mantan Manajer Timnas Sepakbola Indonesia yang juga paman Raiyah, mengatakan akad nikah Raiyah dan Danny Rukmana akan dilaksanakan sesuai adat Bugis-Makassar. Adat tersebut berasal dari suku dari kedua orang tua Raiyah, Andi Abdussalam Tabusala dan Andi Dalaisya Rifai.

"Nanti akad nikah dan pakaiannya sesuai adat istiadat Bugis. Kami sekeluarga mendoakan yang terbaik untuk Ria (nama kecil Raiyah), semoga acara pernikahannya berlangsung lancar dan diberi kebahagiaan buat mereka berdua," ujar Andi Darussalam.


Andi Darussalam yang juga Direktur Utama PT Minarak Lapindo Jaya ini menambahkan, seluruh keluarga inti orang tua Raiyah sudah berada di Jakarta untuk menghadiri rangkaian acara pernikahan Raiyah dan Danny Rukmana.

"Kami semua bersaudara sudah berada di Jakarta untuk mempersiapkan acara Ria dan Danny, keluarga dari Makassar juga akan hadir untuk memberi doa restu," pungkas mantan Ketua KONI Sulsel ini.



Raiyah yang sebentar lagi masuk dalam lingkaran keluarga Cendana ini diketahui sebelumnya berprofesi sebagai pramugari di maskapai Singapura. Selain itu, Raiyah juga merupakan cucu mantan Gubernur Sulsel A.A. Rivai.



Simak Video "Sah! Cucu Soeharto Danny Rukmana Resmi Nikahi Raiyah Chitra"
[Gambas:Video 20detik]
(mna/doc)