detikHot

celeb

Kata Teddy, Berlian Rp 2 M Lina Dulu Ingin Diritualkan tapi Tak Dikembalikan

Senin, 10 Feb 2020 15:26 WIB Anisa Fitria - detikHot
Suami Lina eks Sule Foto: Anisa/detikHOT
Jakarta -

Setelah masalah autopsi selesai, muncul soal berlian dan perhiasan Lina eks Sule senilai Rp 2 miliar hilang. Akhirnya Teddy beri penjelasan.

Teddy awalnya tak ingin ikut campur soal masalah berlian. Semua itu sudah diserahkan kepada pengacara almarhumah Lina.

"Kalau diceritakan sih memang panjang. Berlian itu, waktu itu berlian almarhumah itu dititipkan katanya ke seseorang, si penipunya ini. Cuma yang menyerahkan waktu dulu ibunya, ibu Tisa (Utisah), sama almarhumah," jelas Teddy ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

"Cuma saya sudah beberapa bulan kemudian baru suruh nagih. Ternyata pas jatuh temponya, orang itu nggak kembalikan. Jadi nanti buat kejelasannya bisa tanyakan ke lawyer almarhumah," tegasnya.

Teddy mengungkapkan dahulu, Lina berani memberikan berlian tersebut dengan tujuan untuk 'dibersihkan'. Teddy menegaskan dirinya tidak ada di lokasi saat Lina dan ibundanya memberikan berlian tersebut.

"Ya yang jelas dulu bilangnya mau dibersihkan buat diritualkan gitu. Makanya yang tahu Ibu Tisa (ibunya Lina). Bisa tanya ke ibunya karena pas posisi dikasihkan (berliannya), saya nggak di situ," tukas Teddy.

Kabar hilangnya perhiasan emas dan berlian senilai Rp 2 miliar sempat menyeruak usai mantan istri Sule, Lina Jubaedah meninggal. Masalah perhiasan ini awalnya diungkapkan oleh kuasa hukum Sule, Dose Hudaya dengan tidak menyebut atau menuding siapapun yang mengambil.

"Bukan uang sepertinya. Tapi perhiasan emas berlian senilai Rp 2 M yang raib," ujar Dose kepada detikcom beberapa waktu lalu.

Kata Teddy, Berlian Rp 2 M Lina Dulu Ingin Diritualkan tapi Tak Dikembalikan



Simak Video "Keluarga Lina Sebut Teddy Pinjam Uang Rp 41 Juta untuk Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com